Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

MAN 2 Bandar Lampung Raih Predikat Terbanyak Pertama Siswa masuk UIN RIL Lampung

 



 

Sigerindo, Bandar Lampung—Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Bandar Lampung memperoleh penghargaan sebagai Predikat Terbanyak Pertama siswa pendaftar jalur SPAN-PTKIN dan SNBP tahun 2023 dalam penerimaan mahasiswa baru UIN Raden Intan Lampung. Penghargaan diterima langsung Kepala MAN 2 Bandar Lampung Drs. Nouval yang diserahkan Rektor UIN Raden Intan Lampung Prof. Wan Jamaluddin Z,.M.Ag., Ph.D pekan lalu.


“Alhamdulillah, siswa MAN 2 Bandar Lampung mendapat penghargaan sebagai predikat terbanyak pertama siswa pendaftar jalur SPAN PTKIN dan SNBP tahun 2023 dalam penerimaan mahasiswa baru UIN Raden Intan Lampung sebanyak 260-an siswa,” kata Kepala MAN 2 Bandar Lampung Drs. Nouval, kemarin.

Menurutnya, prestasi ini menunjukkan bahwa saat ini sekolah di madrasah sudah setara dengan sekolah lain termasuk SMU, SMK dan lainnya. “Diharapkan saat masuk perguruan tinggi tersebut, siswa MAN 2 Bandar Lampung dapat bersaing dan berprestasi sesuai prodinya masing-masing,” katanya.

Lebih lanjut Drs Nouval mengatakan saat ini progress semester genap tahun pelajaran 2022-2023, MAN 2 Bandar Lampung melakukan berbagai kegiatan. Antara lain kegiatan peningkatan sumber daya manusia dengan mengirim sebanyak 4 orang guru ketrampilan untuk mengikuti ekspo nasional di MAN3 Palembang. “Hal ini penting guna meningkatkan kompetensi guru-guru MAN 2 Bandar Lampung, yang hasilnya keterampilan yang diperoleh diharapkan dapat dikembangkan,” katanya.

Terkait kegiatan siswa, kata Drs Nouval, pihaknya telah mengirim siswa MAN 2 Bandar Lampung mengikuti lomba Sains Madrasah Indonesia tingkat Nasional di Jakarta. Namun, hasilnya belum maksimal. ”Kami belum maksimal hanya mendapat juara harapan termasuk untuk robotik. Tapi ini upaya kita agar siswa dapat berkecimpung di tingkat nasional,” katanya.

Saat ini juga siswa MAN 2 Bandar Lampung sedang dipersiapkan mengikuti lomba karya ilmiah di lingkungan kementrian agama. “Mudah-mudahan, mohon doa para orangtua agar siswa MAN2 Bandar Lampung dapat juara dan meraih prestasi.”

Sedangkan untuk kegiatan penerimaan siswa didik baru, kata Nouval, MAN 2 Bandar Lampung saat ini membuka jalur reguler dan asrama. “Animo masyarakat untuk mensekolahkan anaknya ke MAN 2 Bandar Lampung cukup tinggi apalagi saat ini MAN2 Bandar Lampung menjadi sekolah pilihan bagi masyarakat. Untuk itu, bagi siswa yang belum diterima di MAN 2 Bandar Lampung akibat keterbatasan kelas, jangan berkecil hati,” katanya. (THR)
BERITA TERBARU