Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Semaraknya Karnaval Budaya di Desa Tertinggal


Sigerindo Musirawas - Setelah sukses melakukan upacara menaikan bendera dan penurunan bendera ala Instana Negara dengan formasi delapan, Sabtu, 18 Agustus 2018 masyarakat tiga desa menggelar dan mengikuti karnaval budaya dengan kostum yang unik dan disediakan sendiri oleh siswa.

Tiga desa yang bergabung menyelengarakan Karnaval Budaya ini diantaranya Desa Kembang Tanjung, Kembang Baru dan Kembang Lama. Terlihat orang tua ikut mendandani anaknya dan mengantar anaknya untuk mengikuti karnaval ini.

Ratusan masyarakat dengan sabar berdiri di sepanjang jalan desa untuk melihat dan menyaksikan aneka kreatifitas dan inovasi pelajar dalam karnaval budaya ini. Disetiap desa, anak-anak ini melakukan senam dan kreatifitas yang membuat penonton tersenyum dan berdecak kagum, dengan gagah berani penerus bangsa ini pula menyanyikan lagu-lagu nasional dengan suara lantang.

Saat di desa Gunung Kembang Lama, para pelajar SD turut mengikuti barisan dan kegiatan ini ditutup dengan perkenalan antara pelajar dari 3 desa yang dipandu oleh Donal Iskandar yang merupaka guru honorer yang telah mengabdi lebih dari 10 tahun dan pengajar muda Muhammad Ikbal dari Program Indonesia Mengajar. (Pirbonex)
BERITA TERBARU