Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Massa Muba Aksi Didepan Gedung KPK Tuntut Penyelesaian Kasus OTT Muba


Sigerindo.Jakarta - Puluhan massa yang tergabung dalam aliansi mahasiswa dan masyarakat peduli Muba Kamis pagi,(16/5) menggelar aksi menuntut KPK segera menuntaskan kasus OTT di Kabupaten Muba yang terjadi pada tahun 2015 lalu.

Dari rilis yang di terima redaksi yang dikirim oleh kordinator aksi Suprinyanto menyebutkan dari aksi yang digelar di didepan gedung KPK hari ini menuntut agar komisi pemberantasan korupsi (KPK) Menuntaskan perkara kasus OTT di kabupaten Muba 2015 lalu.

Berikut pPernyataan sikap dan tuntutan aliansi mahasiswa dan masyarakat peduli Muba saat menggelar aksi di depan gedung KPK Hari ini.

Tragedi memilukan yang mengguncang Kabupaten Musi Banyuasin Sumatera Selatan yang sangat menyakitkan hati seluruh masyarakat Musi Banyuasin yaitu tragedi operasi tangkap tangan (OTT) yang dilakukan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi kepada pejabat-pejabat dan DPRD Kabupaten Musi Banyuasin yang mengakibatkan bupati dan istri kepala dinas serta 12 dari 45 anggota DPRD Musi Banyuasin

Namun Sangat disayangkan kasus tersebut belum tertuntaskan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi ini hingga kini menjadi suatu ketimpangan dan kejanggalan secara hukum.

Dari itu Kami aliansi mahasiswa dan masyarakat peduli Muba Menyampaikan tuntutan :

1.Mendukung KPK untuk membongkar dan menuntaskan kasus OTT Kabupaten Musi Banyuasin Provinsi Sumatera Selatan tahun 2015 sampai dengan keakar-akarnya sebagai wujud keadilan hukum di negeri ini .

2. Meminta kepastian proses hukum yang berjalan di KPK dalam penanganan kasus OTT KPK di Muba tahun 2015 yang lalu .

3. Mengapresiasi kinerja KPK dalam menangani kasus OTT 2015 yang belum terselesaikan sampai saat ini.

Demikian kami sampaikan tuntutan kami aliansi mahasiswa dan masyarakat peduli Muba Mohon untuk dapat ditanggapi langsung oleh ketua ataupun Komisioner Komisi Pemberantasan Korupsi KPK Republik Indonesia kami sampaikan terima kasih.(iwan/Tim)
BERITA TERBARU