Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kantor Kepala Desa Rukun Rahayu,Terbengkalai !!!




Sigerindo Muba - Kantor Kepala Desa Rukun Rahayu, Kecamatan Jirak Jaya, Kabupaten Musi Banyuasin, Provinsi Sumatera Selatan sudah lama tidak difungsikan, sehingga terbengkalai dan terlihat kotor dan kumuh, Jumat (19/07/19).

Pantauan media di lokasi, Kantor Kepala Desa tersebut Jangankan aktif sebagai mana mestinya di rawat dan bersihkan saja tidak, hal tersebut terlihat jelas oleh kasat mata pekarangan kantor penuh dengan sampah yang berserakan dan kondisi WC yang super jorok dan ditambah lagi dengan kondisi jalan menuju kantor tersebut telah hancur.

Menurut salah satu Warga Desa Rukun Rahayu ketika di mintai pendapat, Selasa 16/07/19, dan tidak disebutkan dalam pemberitaan kali ini mengatakan bahwasanya, Kantor Desa yang menjadi pusat pemerintah Desa seharusnya difungsikan dan di rawat. Namun terlihat terkesan dibiarkan dan tak diperhatikan oleh pemerintah Desa.

"Sepengetahuan saya sudah lama tidak difungsikan oleh Pemerintah Desa Rukun Rahayu dan tidak ada lagi aktivitas apapun di Kantor Desa," Katanya.
Kemudian Iapun mengatakan setiap kepentingan dan rapat dan Musyawarah Desa di gelar kediaman Kepala Desa.

"Kalau kami ada keperluan langsung ke Rumah Kepala Desa dan begitu juga musyawarah desa," Ungkapnya.

Selanjutnya ketika disuguhi pertanyaan, Kenapa seluruh aktivitas Desa dialihkan kerumah Kepala Desa? Menanggapi pertanyaan tersebut Iapun menggatakan,"Kalau soal itu saya tidak tahu, lebih baik tanyakan saja langsung ke Kades Rukun Rahayu," Timpalnya.

Kemudian ketika dimintai pendapat melalui Via WhatsApp, Budi selaku Kepala Desa Rukun Rahayu tidak ada jawaban ataupun balasan hingga berita ini di terbitkan.

Tempat terpisah ketika di mintai tanggapan terkait tidak berfungsi Kantor Kepala Desa Rukun Rahayu, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Musi Banyuasin Richard Cahyadi mengatakan,"Ok akan di TL (tindak lanjuti)," Tulis Ricard di dinding WhatsAppnya, Jumat 19/07/19. (Tim)





































































BERITA TERBARU