Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pemerintahan Kabupaten Banyuasin Siapkan 47 Milyar Antisipasi Penyebaran Virus Covid 19

Sigerindo Banyuasin – Pemkab Banyuasin siapkan anggaran kurang lebih 47 Milyar yang akan dipersiapkan untuk penanganan Covid 19. Dari anggaran tersebut kurang lebih 4 M dipersiapkan untuk Alat Kesehatan dan 43 M dipersiapkan utk penanganan pasien yang terpapar Covid 19, penanganan dampak ekonomi yang akan terjadi nantinya dan persiapan segala kebutuhan dalam segala aspek terkait penanganan Virus Covid 19

Hal tersebut disampaikan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Banyuasin, Dr. H.M. Senen Har, S.IP., M.Si setelah melakukan Rapat arahan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia kepada Pemerintahan Provinsi, Kabupaten/Kota se-Indonesia melalui Video Conference di Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Auditorium Pemerintah Kabupaten Banyuasin, Jumat 3/4/2020

Sementara Senen Har selaku Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Kabupaten Banyuasin menyatakan bahwa Intruksi Pemerintah Pusat sejauh ini telah dilaksanakan, baik anak-anak yang tugas sekolah dipindahkan kerumah, ASN yang sudah diberlakukan work from home dan melakukan himbauan himbauan kepada masyarakat terkait Penanganan dan Pencegahan Covid 19.

“Pemerintah Daerah Kabupaten Banyuasin telah melakukan penyisiran penyesuaian anggaran untuk sementara dan menyiapkan kurang lebih Rp 47 Milyar untuk percepatan penanganan Covid 19 dan akan digunakan untuk penanganan pasien serta penanganan Dampak Ekonomi masyarakat,terangnya

“Sebab saat ini juga, Tim Gugus Tugas Percepatan penanganan Covid 19 Banyuasin telah melaksanakan tugasnya secara menyeluruh di wilayah Kabupaten Banyuasin dan telah menyiapkan Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19,” jelasnya.

“Posko Gugus Tugas kita siapkan di Auditorium ini sebagai pusat informasi bagi masyarakat tentang percepatan penanganan Covid 19 Kabupaten Banyuasin.” tambahnya.

Senen Har juga mengungkapkan kondisi percepatan penanganan Covid 19, terdata masih 59 Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan 1 orang yang status nya Pasien Dalam Pemantauan namun paselien tersebut sudah selesai dalam pantauan pengawasan oleh pihak Gugus Tugas percepatan Penanganan Covid 19.

“Alhamdulillah di Banyuasin belum ada yang terpapar tetapi kita harus tetap waspada, mudah-mudahan Allah selalu melindungi kita semua dan selalu di berikan kesehatan,” tutupnya.

Nampak hadir Asisten, Staf Ahli dan Kepala Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Banyuasin tukasnya (Derry)
BERITA TERBARU