Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pembentukan Kodim Baru Masih Dikaji

Sigerindo Muratara - Wacana pemecahan Komando Distrik Militer (Kodim) 0406/MLM (Musirawas-Lubuklinggau-Musirawas Utara), masih diperlukan proses pengkajian lebih mendalam terlebih dahulu.

Kendati, usulan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muratara terkait hal ini, telah diiringi dengan penyiapan lahan, untuk lokasi pembangunan Markas Kodim (Makodim) baru di Kabupaten Muratara.

Pangdam II Sriwijaya, Mayjend Sudirman menjelaskan, Kodim 0406/MLM saat ini, memang membawahi 3 daerah, yakni Kabupaten Musirawas, Kota Lubuklinggau dan Kabupaten Muratara, namun untuk pembentukan Makodim baru, tentu masih dalam pengkajian.

"Perlu dikaji dulu (Kodim Baru). Itu berdasarkan ancaman, serta kondisi wilayahnya. Nantinya, kalau dirasakan perlu dibentuk, tentu akan kita laksanakan, apalagi Bupati juga sudah menyiapkan lahan," ungkapnya.

Namun, diakuinya bahwa sampai saat ini di Kabupaten Musirawas, Kota Lubuklinggau dan Kabupaten Muratara masih dalam kondisi aman, meski ada sedikit permasalahan sosial yang tentunya masih bisa ditangani.

"Kalau Walikota Lubuklinggau, telah menyampaikan bahwa di Kota Lubuklinggau aman terkendali, apalagi tidak ada tawuran atau perang etnis disana, tetapi seluruhnya akan kita pertimbangkan terlebih dahulu," ungkapnya.(FRM)
BERITA TERBARU