Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kadis Dukcapil Kunjungi Muratara, Monitoring Layanan e-KTP


Sigerindo Muratara - Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Hj Septiana ZR menggelar kunjungan kerja (Kunker) ke Kabupaten Musirawas Utara (Muratara) dalam rangka monitoring evaluasi terhadap pelayanan pembuatan e-KTP di daerah ini, Rabu (7/6) sekira pukul 14:00 WIB.

"Kegiatan ini, tujuannya monitoring evaluasi terhadap pelayanan pembuatan e-KTP. Ini juga penting, sebab saat ini menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gubernur, Walikota dan Bupati di 2018 dan Pemilihan Presiden (Pilpres) di 2019," ungkapnya.

Diakuinya, sebelum menuju Kabupaten Muratara, pihaknya telah lebih dulu mengunjungi daerah lain, seperti Kota Prabumulih, Kabupaten Muara Enim, Kabupaten Empat Lawang, Kabupaten Musirawas dan Kota Lubuklinggau.

"Kegiatan ini, diikuti sebanyak 12 orang Kepala Bidang (Kabid) dari Disdukcapil Provinsi Sumsel. Selain monitoring evaluasi, kita juga sekaligus mengecek kondisi tempat, hingga alat pencetakan e-KTP, termasuk kelengkapan alat lainnya. Jadi, jangan sampai kedepan masih ada kendala," jelasnya.

Sementara itu, Kepala Disdukcapil Muratara, Mustopa Yusuf mengaku, sampai saat ini pelayanan pencetakan e-KTP di Muratara masih terkendala SDM di Disdukcapil yang tercatat masih kurang, termasuk tegangan listrik yang lemah juga menjadi faktor gangguan pelayanan.

"Tapi, sudah lebih baik ketimbang tahun-tahun sebelumnya. Bagi masyarakat yang ingin melakukan pencetakan e-KTP, silahkan datang ke Kantor Disdukcapil dan akan dilayani secara baik tanpa dipungut biaya apapun," ungkapnya.(FRM)
BERITA TERBARU