Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Gub Sumsel Herman Deru hadir Sidang Paripurna Istimewa DPRD Kab Oku Selatan Hut Ke 17 Kab Oku Selatan Sekaligus Peresmian Pembangunan Yang Ada OKU Selatan

Sigerindo Oku Selatan – Dalam Sidang Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten OKU Selatan dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun Ke-17 Kabupaten OKU Selatan Tahun 2021, telah digelar di Ruang Sidang Paripurna DPRD Kabupaten OKU Selatan, senin 25/01/2021 tersebut

Sementara itu Sidang Paripurna yang dibuka dan dipimpin langsung oleh Ketua DPRD OKU Selatan Heri Martadinata, S.E. dihadiri langsung oleh Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru, Ketua TP PKK Provinsi Sumatera Selatan, Turut hadir dalam pelaksanaan Sidang Paripurna Istimewa ini, Anggota DPRD Provinsi Sumsel, Kapolres OKU Selatan, Kejari OKU Selatan, Dandim 0403, Para Perwakilan Bupati di Provinsi Sumatera Selatan,Terkhusus hadir ditengah-tengah Undangan, Perintis Kabupaten OKU Selatan Sekaligus Ketua PPPKOS H. Muhtadin Sera’i beserta istri dan Para OPD , FKPD, Camat serja jajaran Pemda lainnya Ketua TP PKK Kabupaten Sumatera Selatan, Penasihat DWP, Ketua IKATRI dan Anggota, Ketua Bhayangkari, Ketua Persit, Ketua Adhyaksa Dharmakarini, Ketua DWP dan Anggota, Para Kepala Instansi Vertikal, Kepala BUMN/BUMD, serta Para Perintis pemekaran Kabupaten OKU Selatan P3KOS serta undangan lainnya
Dalam sambutannya Bupati OKU Selatan mengucapakan terima kasih atas kehadiran Gubernur Sumatera Selatan beserta rombongan yang telah khusus datang dalam sidang paripurna istimewa dalam rangka HUT Ke-17 Kabupaten OKU Selatan. Dalam sambutanya juga Bupati OKU Selatan mengucapkan terima kasih kepada para perintis pemekaran Kabupaten OKU Selatan karna jika bukan karna perjuangan dari para perintis ini tidak akan ada Kabupaten OKU Selatan seperti saat ini.

Selanjutnya Bupati mengatakan peringatan hari jadi Ke-17 Kabupaten OKU Selatan tahun ini, berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, karena saat ini masih dalam kondisi pandemi Covid-19, HUT OKU Selatan tahun ini dilaksanakan secara sederhana dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Bupati juga berharap kepada seluruh komponen masyarakat OKU Selatan mari kita bersama-sama menyatukan visi dan misi dalam membangun Kabupaten OKU yang lebih baik di masa yang akan datang, Dengan hari jadi Ke-17 Kabupaten OKU Selatan, melalui pengembangan nilai-nilai lokal kita wujudkan Tagline OKU Selatan “BERSINAR”.

Sedangkan H. Herman Deru Gubernur Sumatera Selatan dalam sambutannya menyampaikan, bahwasannya hari ulang tahun disetiap Kabupaten/kota adalah hal yang sangat berarti bagi dirinya, karena itulah Gubernur berupaya tak mau sekalipun absen saat diundang untuk hadir. Meski baru berusia 17 tahun, Gubernur Sumatera Selatan mengaku sangat bangga dengan perkembangan OKU Selatan baik dari Pembangunan yang terus maju, Sektor Pertanian dan Pariwisata yang semakin berkembang. di bawah kepemimpinan Bupati Popo Ali Martopo, dan Wabup Sholehien Abuasir. ” Harus Saya akui, OKU Selatan cepat mensejajarkan diri dengan kabupaten lain, Jadi bukan lagi menyusul tapi sudah sejajar dan Saya berharap semangat ini tetap terjaga. Semoga OKU Selatan semakin maju dengan segala prestasinya,” ujar Gubernur.

Lebih lanjut Gubernur mengatakan ditengah pandemi Covid-19 beliau memberikan apresiasi kepada Pemerintah Daerah yang terus perupaya untuk memutus mata rantai penyebaran, Gubernur juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk mematuhi disiplin protokol kesehatan, sehingga tingkat kesembuhan dapat meningkat dan ini sebagai bukti penanganan Covid-19 Kabupaten OKU Selatan sangat baik ujarnya

Selanjutnya setelah Sidang Paripurna Istimewa DPRD selesai Gubernur Sumatera Selatan didampingi Bupati dan Wakil Bupati OKU Selatan bersama jajaran, menuju ke Rumah Sakit Umum Daerah Muaradua guna untuk melaksanakan Peresmian Jalan Umum menuju RSUD Muaradua.

Dalam Pelaksanaan Peresmian Infrastruktur Bupati OKU Selatan menyampaikan Adapun Kegiatan pembangunan di OKU Selatan pada Tahun 2019/2020 antaranya Jembatan beton, PDAM, Internet desa, Permukiman dan Irigasi serta yang lainnya. Bupati OKU Selatan mengucapkan terimakasih Kepada Pememerintah Provinsi yang telah membantuan anggaran untuk kemajuan di OKU Selatan, baik Pembangunan maupun disektor Pertanian dan Pariwisata yang ada di OKU Selatan.

Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru juga menyampaikan Apresiasi untuk Pemerintah Kabupaten OKU Selatan bisa membangun pembangunan bersama-sama dengan Pemerintah Provinsi, yang merata dan telah mengujudkan pembangunan yang sesuai tujuan kami, Memberikan hak ke masyarakat atas pelayanan yang baik dari pemerintah daerah yang selama ini sudah baik dan menyeluruh di OKU Selatan tukasnya (Haidirisman)
BERITA TERBARU