Aklamasi, Cepi Mangkubumi Pimpin Koperasi HA-IPB Lampung 2021-2023 - SIGERINDO.COM

Aklamasi, Cepi Mangkubumi Pimpin Koperasi HA-IPB Lampung 2021-2023

Aklamasi, Cepi Mangkubumi Pimpin Koperasi HA-IPB Lampung 2021-2023


Bandar Lampung , Sigerindo—Cepi Mangkubumi, S.Hut, eksportir karpet yang juga alumni IPB angkatan 40 terpilih secara aklamasi memimpin koperasi HA-IPB Dramaga Agri Lestari (KSU DAL) periode 2021-2023 saat Rapat anggota tahunan (RAT) ke-II tahun buku 2020 yang digelar secara virtual, pekan lalu.

RAT KSU DAL dibuka Ketua DPD Himpunan Alumni IPB Lampung Ir.Agus Wahyudi sekaligus memberikan arahan terkait arah dan gerak strategis pengembangan KSU Dramaga Agri Lestari. Sedangkan sidang pleno ke II untuk memilih kepengurusan KSU DAL dipimpin Ir.Dancik Ibrahim sebagai ketua dan Cici Anggara, S.Pi.,M.P. sebagai sekretaris.


Ketua koperasi terpilih Cepi Mangkubumi dibantu Reli Cristian sebagai wakil ketua, Cici Anggara, sebagai Sekretaris I,Syelia Methasari sebagai sekretaris II dan Eusi Astriana,Sp.,M.Si. sebagai bendahara. Sedangkan dewan pengawas terpilih Syahrio Tantalo sebagai ketua, Akbar sebagai sekretaris, dan Sutikno, Makmur Hidayat dan Ida Rachmawati sebagai anggota.

Dalam sambutannya Cepi Mangkubumi, mengucapkan terimakasih atas kepercayaan yang diberikan oleh semua anggota koperasi untuk menjadi nahkoda berjalannya koperasi 3 tahun kedepan. “Saya berharap dukungan penuh dari semua anggota, alumni IPB dan tentunya senior yang telah banyak berperan dalam perkembangan koperasi hingga saat ini. Kedepan koperasi akan dibawa kearah bisnis professional alumni IPB. Selain untuk kepentingan anggota, koperasi juga akan di fungsikan sebagai faundraising DPD HA IPB Lampung, sehingga organisasi alumni IPB bisa mandiri tanpa harus ketergantungan kepada tokoh tertentu,” katanya.


Dijelaskan Cepi, koperasi KSU-DAL akan membangun unit bisnis yang sudah dijalankan alumni IPB antara lain bisnis produk olahan lemon “Way Lemon” yang ada di Semaka, Kabupaten Tanggamus, Lampung. “Potensi lemon sangat baik dan menjanjikan di Lampung, apalagi dimasa pandemi ini permintaan lemon yang semakin meningkat, “ katanya. Selain itu program ungulan bisnis koperasi kedepan, kata Cepi, diantaranya general trading dan pengadaan SAPRODI pertanian. Rapat Anggota Tahunan ke-II tahun buku 2020 KSU Dramaga Agri Lestari berlangsung dengan khidmat, demokratis, dan penuh kekeluargaan. (Humas HA-IPB)