Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

AWPI Way Kanan Bukber, Ak Yoni Lahap Dan Semangat Sambil Ngobrol

Sigerindo Way Kanan - Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (AWPI) Kabupaten Way Kanan mengadakan buka Puasa bersama sekaligus membahas isu kekinian yang ada di Bumi Ramik Ragom , bertempat Warung Makan UAS Simpang Lima Blambangan Umpu . Rabu Malam (21/4/2021).

Acara Buka Puasa bersama diikuti oleh Ketua Yoni Aliestiadi , Sekretaris M.Fikri . Dewan Pembina Abdulah Candra Kurniawan beserta anggota AWPI dan rekan-rekan media lainnya.

Dalam kesempatan ini dengan semangat Ketua AWPI Way Kanan Yoni Aliestiadi mengajak semua rekan - rekan media terutama yang bergabung di organisasi AWPI untuk dapat membuat berita yang bermutu dengan menyajikan fakta-fakta dan nara sumber yang kompeten.

" Kita bekerja dilindungi UU No 40 tahun 1999 tentang Pers No 40 tahun 1999, bekerja lah dengan baik dilapangan sambil menunjukan jati diri sebagai orang media." Jelas Yoni

"Meskipin tetap berpuasa Dibulan Ramadhan ini tidaklah menjadikan wartawan loyo dalam mencari sumber berita yang digali dari isyu isyu kekinian, dan dengan sesama rekan wartawan lain tetap bersinergi dilapangan serta saling mengisi kekurangan untuk mendapatkan berita yang berkualitas ." Tambah Yoni saat menikmati hidangan berbuka puasa dengan lahap.

Saat ini menurut Yoni banyak isu-isu yang bisa diangkat menjadi pemberitaan diantaranya terkait tahapan Pilkakam serentak, Audit / Pemeriksaan Keuangan Pemkab Oleh BPK RI, masalah kenaikan bahan pokok selama puasa dan jelang Idul Fitri, Masalah Covid-19 Yang kembali merebak di Way Kanan, dan isyu aktual lainnya

Sementara itu Pembina AWPI Abdulah Candra Kurniawan merasa senang atas kekompakan dan hasil karya jurnalis wartawan AWPI yang banyak menyajikan berita tentang pembangunan dan kegiatan pemerintah lainnya.
Dia juga mengapresiasi karya karya jurnalis yang bersifat kritik terhadap kinerja baik itu Pemkab atau lembaga diluar pemerintah
"Kriitikan adalah bahan evaluasi untuk memperbaiki yang di anggap salah dalam pelaksanaannya ." Ujar Candra

Dia berharap Organisasi AWPI Way Kanan dapat secara kontinyu mengadakan acara silaturahmi seperti hari ini, "supaya kita
dapat saling berbagi pengalaman atau berkoordinasi antara sesama, sehingga lebih menpererat hubungan diantara pengurus,"pungkasnya (Deki)
BERITA TERBARU