Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting




Rapat Paripurna Istimewa, Nikman Karim Jadikanlah Sebagai Moment Dan Terus Berjuang

Sigerindo Way Kanan-Rapat Paipurna Istimewa DPRD Kabupaten Way Kanan Dalam Rangka Hari Jadi Ke-22 Kabupaten Way Kanan Tahun 2021 Di Ruang Sidang DPRD Kabupaten Way Kanan Selasa, (27/04/2021)

Pada Rapat Paripurna Istimewa DPRD dalam rangka hari jadi ke-22 Kabupaten Way Kanan Bupati Raden Adipati Surya sedikit mengulas masa pemekaran Kabupaten Way Kanan.

"Hari ini tanggal 27 April, genap 22 tahun yang lalu Way Kanan lahir sebagai Kabupaten definitive, merupakan pemekaran dari Kabupaten Lampung Utara, Sebagai daerah baru pada saat itu tentu banyak sekali tantangan dan keterbatasan yang dihadapi, Tetapi dengan keuletan dan kesabaran pemimpin dan rakyat yang bersatu Way Kanan pelan tapi pasti mengalami perubahan kearah yang lebih baik,"Imbuhnya.

"Perayaan ulang tahun Kabupaten Way Kanan yang bertepatan dengan bulan puasa kali ini, adalah saat yang tepat bagi kita selaku pewaris daerah untuk merenung, mengenang kembali perjuangan para pendahulu kita, yang telah berkorban baik moril maupun materil untuk tujuan yang sama yaitu masyarakat Way Kanan yang sejahtera,"katanya.

Ketua DPRD Nikman Karim menambahkan bahwa "melalui hari ini jadikanlah sebagai moment untuk terus berjuang dan berkarya, mengukir sejarah membangun masyarakat Way Kanan yang semakin baik dengan mengandalkan potensi Sumber Daya dan kearifan lokal yang kita miliki,"Tambahnya.

Peringatan Hari Jadi Kabupaten Way Kanan ini juga diharapkan menjadi wahana untuk melakukan refleksi atas kinerja pembangunan dan pemerintahan secara obyektif selama perjalanan kurun waktu tahun satu tahun yang diwarnai dengan persoalan dan tantangan yang berat dan kompleks Covid 19 dengan segala dampak ekonomi dan sosialnya belum berakhir.

Pertumbuhan ekonomi dan pendapatan daerah, mengalami penurunan tajam, Namun demikian Pemkab Way Kanan terus berupaya untuk mempertahankan pelayanan publik yang memadai, dalam rangka penanggulangan Covid 19 dengan berbagai implikasinya.

Momen HUT Way Kanan Ke 22 ini juga bersamaan dengan periode RPJMD 2021-2026, yang pada saat ini masih dalam proses konsultasi dengan Pemerintah Provinsi.

Dalam konsep RPJMD tersebut tentu mempertimbangkan beberapa kondisi yang menjadi kekuatan, kelemahan, peluang dan tantangan yang akan kita hadapi dalam pembangunan kedepan.

Berdasarkan kondisi, potensi dan letak strategis Kabupaten Way Kanan, yang memiliki keunggulan komparatif dan kompetitif tentu sangat menguntungkan untuk percepatan pembangunan daerah.

Dimana Kabupaten Way Kanan memiliki lahan pertanian, perkebunan, peternakan, dan perikanan yang cukup luas, dengan didukung keberadaan irigasi yang yang memadai, bukan hanya sangat potensial meningkatkan kesejahteraan masyarakat, tetapi telah terbukti relative tahan terhadap krisis.(Deki)
BERITA TERBARU