Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting



Bangkitkan Koperasi, Dekopin Lampung Harus Bermanfaat dan Membantu Orang Banyak



Sigerindo, Bandar Lampung—Keberadaan kepengurusan Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin) wilayah Lampung harus bermanfaat bagi kepentingan koperasi dan membantu orang banyak. Hal ini ditegaskan Penasehat Dekopin Lampung Prof. Nurdiono saat menerima kunjungan silaturahmi Ketua Dekopin Lampung Juniansyah beserta rombongan di STIKES Panca Bhakti, kemarin (12/6).


“Dekopin Lampung bekerjasama dengan pemerintah daerah mampu membangkitkan pertumbuhan ekonomi Lampung khususnya melalui koperasi terutama pelaku usaha UMKM disaat pandemic covid 19 seperti ini,” kata pakar dan praktisi koperasi Lampung ini.

Kunjungan ketua Dekopin Lampung beserta rombongan selain silaturahmi, juga mengundang Prof. Nurdiono yang juga penasehat Dekopin Lampung dan komisaris  Tegar TV untuk hadir dalam rapat kerja pengurus pada hari Minggu (besok) tanggal 13 Juni 2021 pukul 10.00-sd di Kampus Universitas Mitra Indonesia.

Menurut Juniansyah, saat rapat kerja besok, selain silaturahmi pengurus, juga akan dibahas program kerja berbagai bidang antara lain wacana pembentukan koperasi di tingkat kabupaten/kota dengan motto satu desa satu koperasi, pengawasan dan sertifikasi koperasi agar tidak merugikan anggota dan masyarakat, wacana mengaktifkan kembali KUD, kegiatan pelatihan dan sosialisasi koperasi, dan pembentukan koperasi dosen dan mahasiswa se-provinsi Lampung.

“Diharapkan kepada seluruh pengurus Dekopin Lampung dapat menghadiri acara raker besok, termasuk Kepala Dinas UKM dan Koperasi Lampung. Apalagi acara ini akan diliput TEGAR TV dan media lainnya. Nggak enak kalau sepi ditonton masyarakat Lampung,” kata Juniansyah.

Seperti diketahui, kepengurusan Dekopin Lampung ditetapkan berdasarkan SK Dekopin pusat Nomor SKEP/38/DEKOPIN-E/IX/2020, diketuai Juniansyah, S.Mn, MM dibantu oleh wakil ketua dan berbagai bidang. Sebagai penasehat antara lain Dr (can) Firmansyah Alfian, Prof. Nurdiono, Dr. Andi Surya, Ir. H. Irfan Nuranda Jafar, dan H.Sukarji, ST. Sedangkan Dewan Pakar antara lain Dr. Bambang Husada, Ir. Umar Bakti., MM, dan Mirwan Karim, SE, MM. (Humas Dekopin Lampung/UMB)

Wartawan: Humas Dekopin Lampung/UMB, Editor: Umar Bakti

BERITA TERBARU