Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting




Benarkah Gaji Anggota Sekretariat Panwascam Bulan Februari 2021 tidak disalurkan? Ini Penjelasan Korsek Bawaslu Kerinci

Sigerindo, Kerinci- Pada masa tahapan Pemilihan Umum Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi, Seluruh Anggota Sekretariat Pengawas Pemilihan Umum Kecamatan se Kabupaten Kerinci memiliki masa kinerja dari Bulan Januari 2020 sampai dengan Bulan Februari 2021.

Namun, benarkah gaji Anggota sekretariat panwascam pada bulan februari 2021 dalam lingkup kabupaten kerinci tidak disalurkan???

Dihimpun dari sumber yang meminta identitasnya dirahasiakan ke awak Sigerindo.com 10/6/2021 mengungkapkan, Berdasarkan surat Keputusan Koordinator Sekretariat Badan Pengawas Pemilihan Umum Kabupaten Kerinci tentang masa kinerja keseluruhan kepala sekretariat panwslu Kecamatan di kabupaten kerinci terhitung dibulan januari sampai dengan desember 2020, sehubungan dengan masuknya masa pandemi covid 19, seluruh jajaran panwascam diistirahatkan selama 2 bulan yaitu pada bulan april dan mei. Setelahnya kinerja dilnjutkan pada bulan juni dan berakhir sampai dengan bulan februari 2021.

dalam hal ini tentunya gaji juga terhitung dari bulan januari 2020 sampai dengan februari 2021, tapi gaji yang kami terima melalui rekening BRI itu sampai dengan bulan januari 2021, untuk bulan februari sama sekali kami tidak menerimanya padahal di SK masa kinerja sampai dengan bulan februari 2021.

Deni Yanto, SE.MM selaku Koorsek Bawaslu Kabupaten Kerinci saat dikonfirmasi 11/6/2021 menerangkan, gaji keseluruhan anggota dan jajaran sekretariat panwascam dalam lingkup kabupaten kerinci itu sampai dengan bulan januari 2021 saja, untuk bulan februari hanya untuk kecamatan yang terdapat PSU, perlu digaris bawahi bahwa gaji sekretariat panwascam itu melalui provinsi yang ditransfer langsung melalui rekening bank BRI, hal ini memang ketentuan dari BAWASLU RI yang menentukan bahwa gaji anggota sekretariat panwascam itu sampai bulan januari 2021.tutup Deni (Dw)
BERITA TERBARU