Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting



Dewan Pers memverifikasi faktualnya Media Gerbang Sumatera 88, Kabupaten Lampung Utara

Sigerindo Lampung Utara – Dewan Pers yang datang langsung dari Jakarta, mendatangi Kantor Redaksi Media Gerbang Sumatera 88 yang terletak di Jalan Kapten Mustofa, Kelurahan Tanjung Senang, Kecamatan Kotabumi Selatan, Lampung Utara, dengan tujuan untuk memverifikasi faktualnya berita yang di Media Gerbang Sumatera 88.

Dua anggota Dewan Pers yang bernama Winarto dan Fajar sebagai Tim Pendataan, disambut baik oleh pihak Media Gerbang Sumatera 88, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Beberapa persyaratan faktual yang diperiksa oleh tim Dewan Pers tersebut antara lain seperti, perlengkapan perusahaan atau kelengkapan berdirinya media, SOP pegawai tetap, slip gaji, kesejahteraan pegawai atau karyawan, kode etik internal perusahaan, dan kelengkapan lainnya.

Dijelaskan oleh Winarto dan tim pendataan bahwa untuk kelengkapan selanjutnya, bahwa foto yang tercantum dalam berita harus menggunakan caption atau keterangan kegiatan ataupun peristiwa yang terjadi, dan media gerbang sumatera 88 harus memberikan kesempatan dan memperbanyak berita hasil liputan wartawannya sendiri .

Hal-hal tersebut ditanggapi baik oleh Hengki Ahmat Jazuli selaku Pimpinan Redaksi, yang juga menyetujui persyaratan yang diberikan oleh tim pendataan Dewan Pers. “Baik pak saya selaku pimpinan redaksi menyetujui persyaratan tersebut, dan akan siap melaksanakannya sebagai kelengkapan lebih lanjut,’’ jelas Hengki.

Ditambahkan juga oleh Deferi Zan selaku Pimpinan Perusahaan, ia mengatakan bahwa sangat bangga atas kedatangan Dewan Pers dengan tujuan untuk memberikan verifikasi faktual kepada Media Gerbang Sumatera 88.

“Kita sangat bangga atas kehadiran Dewan Pers ke Kantor Redaksi Gerbang Sumatera 88, dan kami akan mematuhi peraturan yang telah diterapkan,’’ jelas Deferi.

Selain itu Hengki dan Deferi Zan sangat mengharapkan dengan adanya kunjungan dan pendataan verifikasi faktual ini, seluruh anggota Media Gerbang Sumatera 88 dapat bekerja dengan baik dan dapat mengemban amanah yang telah diberikan. (Shanti)
BERITA TERBARU