Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting




Lulusan IIB Darmajaya asal Thailand ini Langsung Diterima Kerja di KBRI Bangkok



Sigerindo, Bangkok --- Suhailah Sideh, mahasiswi Pascasarjana Magister Manajemen Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya yang akan mengikuti wisuda pada 15/16 Juni 2021 mendatang diterima bekerja di KBRI Bangkok Bagian Konsular.

Suhailah pun meluapkan rasa gembiranya dengan menyampaikan pesan bahagia itu kepada dosen dan pembimbingnya di IIB Darmajaya. “Bahagia sekali bisa bekerja di KBRI Bangkok. Saya juga tidak menyangka, karena bukan saya sendiri yang melamar di sana (KBRI),” kata Suhaila Sideh, saat dihubungi, Kamis (3/6/2021).

Suhailah yang kini kembali ke kampung halamannya di Patani, Thailand Selatan menceritakan usai mengikuti ujian akhir tesis di IIB Darmajaya Maret lalu, dia pulang ke negara asalnya. Sampai di Thailand, sambil menunggu karantina usai dia melihat postingan adik kelasnya saat masih di SMA. “Kebetulan adik kelas saya itu bekerja di KBRI,” kata Suhaila.

Adik kelasnya itu memposting acara kerjasama bisnis Indonesia dan Thailand pada salah satu kegiatan negara-negara ASEAN. “Saya DM-an dengan adik kelas itu dan menanyakan apakah ada lowongan pekerjaan di sana. Adik kelas saya itu mengatakan jika ada, nanti akan diinfokan,” kata lulusan Manajemen Informatika IIB Darmajaya itu.

Setelah karantina dan dia pulang ke Patani, Suhailah mendapatkan informasi kalau KBRI Bangkok membuka lowongan pekerjaan. Pada tanggal 7 April 2021, Suhailah pun mendaftar secara online dan pada 9 Suhailah dihubungi staf KBRI yang menginformasikan kalau resume yang dia kirimkan diterima. “Tanggal 16 April 2021 saya mengikuti serangkaian tes dan interview,” kata peraih IPK 3,98 itu.

Suhailah mengisahkan, saat mengikuti tes dia mendapat pertanyaan tentang ASEAN dan Grammar Bahasa Inggris serta pengetahuan umum tentang Indonesia dalam waktu satu jam. Dia pun menjawab pertanyaan soal studinya, lulusan S1 Bahasa Inggris UIN Radin Inten Lampung dan Magister Manajemen IIB Darmajaya.

Pada Senin 1 Juni 2021, Suhailah yang tidak menyangka sebelumnya mendapat informasi dia diterima bekerja di KBRI Bangkok dan diminta mulai aktif bekerja pada 1 Juli 2021. “Alhamdullillah, saya merasa senang dan bersyukur bisa langsung mengaplikasikan ilmu selama kuliah di IIB Darmajaya. Intinya, saya senang luar biasa dan bangga bisa menjadi bagian dari Kampus The Best IIB Darmajaya,” kata Suhailah bangga. (**)
BERITA TERBARU