Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Merajut Persatuan dan Kesatuan Bangsa, Kodim 0107/Asel Gelar Komsos Bersama Komponen Masyarakat Aceh Selatan


Sigerindo Aceh Selatan - Kodim 0107/Aceh Selatan menggelar kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan seluruh Komponen Masyarakat Aceh Selatan yang berlangsung di Aula Makodim Jl. T.Cut Ali Desa Pasar Kecamatan Tapaktuan Kabupaten Aceh Selatan, Kamis (17/06/2021).

Kegiatan ini langsung di hadiri Komandan Kodim 0107/Aceh Selatan Letnan Kolonel Inf M. Yusuf, S.I.Kom, Kepala Staf Kodim (Kasdim) Mayor Inf Abdurrokhim, S.Ag, Para Perwira Staf serta Danramil jajaran Kodim 0107/Aceh Selatan.

Selain itu juga, turut di hadiri Kepala MPU Aceh Selatan Tgk H.T Armia Ahmad, Ketua MAA Aceh Selatan Bachtiar, Moderator dari Kesbangpol dan Poltekes Aceh Selatan serta para Tokoh Adat, Agama dan Pemuda yang ada dalam wilayah Kabupaten Aceh Selatan.

Dalam kata sambutannya, Dandim Aceh Selatan menyampaikan rasa terimakasihnya kepada para undangan yang telah berhadir dalam kegiatan Komsos tersebut.

Dandim Aceh Selatan mengatakan, kegiatan komunikasi sosial dengan komponen masyarakat ini di selenggarakan sebagai media untuk membina hubungan silaturahmi serta wahana untuk saling mengenal dan berkomunikasi satu sama lain antara Prajurit Kodim 0107 Aceh Selatan dengan segenap komponen masyarakat yang ada di wilayah Aceh Selatan.

"Kami berharap dalam pertemuan ini dapat lebih mempererat rasa kebersamaan hubungan emosional antara TNI khususnya Kodim 0107/Aceh Selatan dengan segenap komponen masyarakat yang ada di wilayah Kabupaten Aceh Selatan ini."ujar Dandim.

Pada kesempatan tersebut juga, Dandim Aceh Selatan memaparkan kondisi umum di wilayah Kabupaten Aceh Selatan saat ini.

Dimana, sebut Dandim, saat ini di semua wilayah Indonesia termasuk di Kabupaten Aceh Selatan sedang menghadapi wabah pandemi covid 19.

Untuk itu, melalui kegiatan tersebut Dandim Aceh Selatan mengajak kepada segenap komponen masyarakat yang hadir untuk bersama-sama membantu Pemerintah dan tim Satgas Covid-19 dalam mencegah penyebaran dan penularan virus Covid-19 dan turut serta dalam mensukseskan pemberian vaksinasi kepada seluruh masyarakat.

Sehingga di harapkan kita semua dapat terhindar dari dan terbebas dari pandem covid-19. Di samping itu juga selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan di mana pun dan kapan pun berada, terlebih lagi pada saat berada di tempat-tempat umum, keramaian dan sebagainya."imbuh Dandim.

Selanjutnya, Komandan Kodim Aceh Selatan pada kesempatan ini juga mengajak kepada segenap komponen masyarakat untuk secara bersama-sama ikut menyampaikan pesan-pesan atau ajakan-ajakan kepada masyarakat Aceh Selatan yang bersifat persuasif dan masif dalam mencegah penyebaran Virus Corona dengan terus disiplin memakai masker bila berpergian, menjaga jarak dan mencuci tangan setiap saat.

"Sehingga wabah pandemi virus covid-19 ini dapat segera kita atasi dan kita semua dapat beraktivitas dengan hidup normal kembali."tutup Dandim.

Kemudian acara Komsos tersebut di lanjutkan dengan kegiatan ramah-tamah dengan tetap menerapkan anjuran Protokol Kesehatan secara ketat dan teratur.(YUNARDI.M.IS)
BERITA TERBARU