Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Plt. Sekda Aceh Selatan Launching Aplikasi Web Sang Ajudan

Sigerindo Aceh Selatan -
Sigerindo Aceh Selatan - Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setdakab, Deka Harwinta Zianur, SH., M.I.Kom,kepada Sigerindo menyebutkan dimana acara launching web sang ajudan ini bertempat di ruang rapat lantai II Setdakab.

Peluncuran Aplikasi Web Sang Ajudan dilakukan oleh Plt. Sekretaris Daerah, Ir. H. Said Azhar.
Menurutnya Aplikasi Web “SANG AJUDAN” merupakan singkatan dari "Sistem Informasi Terpadu Penjadwalan, Pendokumentasian dan Publikasi Kegiatan Kepala Daerah Aceh Selatan",

Deka Harwinta juga menjelaskan secara umum mengenai aplikasi web SANG AJUDAN, meliputi cara penggunaan, serta manfaat secara keseluruhan.

Dewasa ini, tuntutan akan peningkatan kualitas layanan pemerintah semakin tinggi.
Salah satu solusi yang dapat menjawab tuntutan tersebut adalah penggunaan teknologi informasi secara tepat

Melalui aplikasi web SANG AJUDAN, kami berharap para pengguna layanan nantinya mendapatkan informasi tentang jadwal, pendokumentasian serta publikasi kegiatan kepala daerah dengan mudah.

Kami meyakini dalam perjalanannya akan ditemukan kelemahan-kelemahan pada aplikasi ini, tentunya hal tersebut akan menjadi bahan evaluasi sehingga aplikasi ini benar-benar dapat memberikan manfaat optimal, ujar Deka Harwinta

Plt Sekrestaris Daerah Ir H. Said Azhar dalam pemaparanya mengatakan Aplikasi web ini digagas oleh Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setdakab, Deka Harwinta Zianur, SH., M.I.Kom, dan merupakan bagian dari Aksi Perubahan Kinerja Organisasi peserta Pelatihan Kepemimpinan Administrator (PKA) untuk menjawab permasalahan yang ada di instansi masing-masing sesuai dengan materi yang diperoleh selama pelatihan kepemimpinan dilaksanakan.

Plt Sekrestaris Daerah Ir H. Said Azhar juga mengatakan bahwa aplikasi yang digagas oleh Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan ini sangat sesuai dengan bidang tugas yang dijalankan, sekaligus akan sangat membantu tidak hanya bagi Kepala Daerah, namun juga Sekda, Para Asisten, Kepala SKPK serta pihak lainnya, yang membutuhkan informasi mengenai kegiatan Kepala Daerah, meliputi jadwal, publikasi dan dokumentasi kegiatan.

Dan saat ini, Deka Harwinta tercatat sebagai salah satu peserta PKA Puslatbang KHAN Aceh yang telah mengikuti pelatihan sejak April 2021 dan akan berakhir pada awal September nanti.

Acara sosialisasi dan launching turut dihadiri Asisten Ekonomi dan Pembangunan Sekdakab, Drs. H. T. Darisman, perwakilan dari SKPK, para Kepala Bagian, dan Kasubbag Setdakab ini  (Yuniardi M.IS)

BERITA TERBARU