Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting




DPD-RI Kunjungi Kabupaten Pringsewu

Sigerindo, Pringsewu - Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD-RI) melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Pringsewu. Kunker tersebut dalam rangka sosialisasi Gerakan Desa Emas (GDE)

KH.Abdul Hakim, anggota DPD-RI dari Provinsi Lampung didampingi anggota DPRD Provinsi Lampung dari Pringsewu Zunianto, Tenaga Ahli DPD-RI Aep Susanto, M.Si., Pembina GDE Dr.Aries Muftie, Direktur Eksekutif Erick Firmansyah Muftie, Sekretaris Corporate Naufal Wiratama Azhari, S.H., Kepala Program Studi Kampus Desa Emas Drs.Amir Yahya, M.M., Inkubator Bisnis GDE Upik Kismono, S.T., Pakar Ahli GDE Slamet Wuryadi, M.Si., serta GDE Provinsi Lampung Erwin Syarif dan Imam Masyhuda, diterima oleh Wakil Bupati Pringsewu Dr.Fauzi beserta Asisten Pemerintahan dan Kesra Purhadi, M.Kes. beserta kepala OPD terkait dan anggota DPRD Pringsewu di Aula Utama pemkab setempat, Kamis (23/09/21)

Anggota DPD-RI KH.Abdul Hakim mengatakan program Gerakan Desa Emas merupakan konsep yang menggambarkan kehidupan desa yang tangguh, mandiri, bermartabat, sejahtera dan membawa dampak kepada strategi pembangunan bangsa, yakni Desa Membangun Indonesia. "Program Desa Emas ini mengoptimalkan potensi desa yang ada, yang didukung dengan anggaran pemerintah dan jaringan antardesa, karena membangun negara itu semestinya dimulai dari desa", katanya

Sementara itu, Wabup Pringsewu Dr.Fauzi menyambut baik adanya program Gerakan Desa Emas, yang diharapkan dapat memberdayakan serta meningkatkan perekonomian masyarakat sekaligus meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa

Terlebih saat ini, dengan adanya pandemi Covid-19 membuat semua sektor kehidupan masyarakat ikut terdampak. "Kita berharap sangat, program ini juga ada di Kabupaten Pringsewu, sehingga kita dapat maju bersama-sama", harapnya. (Azz)
BERITA TERBARU