Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting




Langkah Nyata Memutus Penyebaran Covi-19 Denpom II/3 Lampung Gelar Vaksinasi

Sigerindo Bandar Lampung - Membantu Pemerintah dalam upaya percepat program pemerintah dalam rangka memutus laju penyebaran serta mengatasi Pandemi Covid -19, Denpom II/3 Lampung menggelar program serbuan Vaksinasi pertama bagi masarakat Bandar Lampung. Acara serbuan Vaksin di mulai dari jam 8 pagi berjalan dengan lancar sesuai dengan Protokol Kesehatan. Selasa (14/9/2021)

Program vaksinasi Covid-19 yang terus dijalankan oleh pemerintah, menjadi salah satu harapan dalam memutuskan rantai penyebaran virus covid-19. Setidaknya sudah hampir 2 tahun masyarakat hidup dengan pandemi yang berdampak kepada semua lini.
Dandenpom II/3 Lampung, Mayor Cpm Hanri Wira Kusuma, S.H., M.H. menyampaikan bahwa vaksin ini sudah teruji dan jangan takut untuk di vaksin.

“Vaksin aman dan halal, sudah banyak juga yang divaksin. Jadi ayo vaksin,” ujar Dandenpom II/3
Disinggung tentang kegiatan serbuan vaksin ini, ia menjelaskan bahwa Denpom menyediakan 1000 dosis vaksin untuk masyarakat sekitar yang telah melakukan pendaftaran terlebih dahulu.

“1.000 dosis vaksin Covid-19 jenis Sinovac dengan dibantu oleh Detasemen Kesehatan Wilayah Lampung (Denkesyah) Korem 043/Gatam dan Tim Kesehatan dari Marinir AL. Kita sosialisasi dari hari Jumat, menginfokan melalui media sosial kepada masyarakat, bagi yang sudah mendaftar ke Denpom langsung diberikan kupon ataupun nomer antrian, dan kupon itulah sebagai tanda masuk untuk divaksinasi.” pungkas Pria lulusan Akademi Militer tahun 2004 tersebut.

Salah satu warga asal Teluk Betung, setelah selesai melakukan vaksinasi di Serbuan Vaksin Denpom Lampung, ia mengatakan dengan program vaksinasi ini, ada satu optimisme untuk bisa terjauh dari Covid-19

“Ini adalah salah satu cara untuk bisa memutus corona, kita harus bersatu dalam memutus penyebaran ini,” ungkap Adam Lebih lanjut ia mengatakan bahwa sebelumnya ia pun merasa takut akan vaksinasi.

“Awalnya memang saya takut untuk divaksin, tapi mau sampe kapan kaya gini. Kalo kita takut terus gak akan ada abisnya"

Pelaksanaan serbuan vaksin di Denpom Lampung berjalan sesuai rencana dan sangat mematuhi protokol kesehatan sehingga tidak terjadi kerumunan masa,untuk selanjutnya pelaksanaan vaksin tahap kedua akan di umumkan kembali oleh pihak panitia dari Denpom (Rilis)
BERITA TERBARU