Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting




Pastikan Program Berjalan, Serma Suwandi Monitoring Vaksinasi Di MTsN 2 Kecamatan Kaway XVI

Sigerindo Aceh Barat - Mewakili Danramil Lettu lnf Suna'im, Bati Tuud Koramil 03/Kaway XVI Kodim 0105/Abar Serma Suwandi bersama Bhabinkamtibmas mendampingi langsung sekaligus monitoring pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 Tahap I bagi para Pelajar bertempat di MTsN 2 Desa Beuregang Kecamatan Kaway XVI Kabupaten Aceh Barat. Selasa (28/9/2021).

Sampai sejauh ini, pelaksanaan vaksinasi bagi Siswa Sekolah di Kabupaten Aceh Barat berjalan sangat baik. Semua tidak terlepas dukungan dari TNl dan Polri bersama Tim Medis (Vaksinator).

Seperti yang diutarakan oleh Serma Suwandi, hingga detik ini pelaksanaan vaksinasi bagi usia sekolah perlahan - lahan tetap berjalan.

"Alhamdulillah sampai sejauh ini vaksinasi bagi para Pelajar berjalan dengan lancar dan belum terdengar keluhan ataupun masalah di lapangan. Kendati demikian, Kami maupun Dinas Kesehatan maupun Dinas Pendidikan tidak memaksakan para Murid harus mau di vaksin. Hanya saja yang divaksin mereka yang sudah diizinkan oleh orang tuanya", ujar Serma Suwandi

Serma Suwandi meminta kepada pihak Sekolah untuk tetap berupaya mendekati dan merangkul para orang tua agar berkenan Putra - Putrinya menerima vaksin.

Saat di MTsN 2, Serma Suwandi memastikan SOP vaksinasi dengan memantau langsung para penerima vaksin melaksanakan beberapa proses tahapan diantaranya Pendaftaran, Skrining, Vaksinasi, Pencatatan hingga Observasi selama lebih kurang 30 menit.

Di lokasi berbeda, Lettu Inf Suna'im selaku Danramil menambahkan, pihaknya akan mendukung penuh segala kegiatan Pemerintah Daerah (Pemda) terlebih dalam mensukseskan vaksinas, khususnya di wilayah Kecamatan Kaway XVI agar tetap sehat dan bebas dari Covid - 19.

"Kami, TNl dan Polri akan terus memonitoring dan mendampingi setiap ada pelaksanaan pemberian vaksin Covid-19, khususnya di Sekolah – Sekolah. Tujuannya adalah guna menciptakan rasa aman dan nyaman bagi Pihak Sekolah dan Siswa yang akan menjalani vaksinasi. Sebab, vaksinasi ini adalah sebagai ikhtiar bersama dalam memberikan perlindungan kepada anak bangsa agar tidak terpapar virus Covid - 19”, ucap Lettu Inf Suna'im
BERITA TERBARU