Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting




Mahasiswa Prodi Sistem Informasi IIB Darmajaya Diterima PMMB di PTPN VII


Sigerindo, Bandar Lampung – Dua mahasiswa Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya diterima magang di PTPN VII dalam Program Magang Mahasiswa Bersertifikat (PMMB) batch 2 tahun 2021.
Keduanya adalah Daffa Iqbal Rahmatullah dan Dinda Alfikha Putri. keduanya merupakan mahasiswa Prodi Sistem Informasi. Daffa dan Dinda–biasa keduanya disapa–sebelumnya menjalani beberapa tahapan seleksi hingga dinyatakan lolos dan diterima untuk magang di PTPN VII selama enam bulan (satu semester).
Daffa mengaku PMMB sangat efektif dalam menerapkan ilmu yang didapatkan selama kuliah dan bisa diterapkan di perusahaan. “Kami juga bisa merasakan suasana yang sebenarnya saat kita melakukan pekerjaan dari mentor PT,” ungkapnya.
Daffa ditempatkan di bagian IT Sumber Daya Manusia (SDM) PTPN VII dan Dinda di bagian IT Perencanaan dan Keberlangsungan Usaha (PKU) PTPN VII. “Senang merasakan dunia kerja yang sebenarnya. Apalagi kita kerjanya sesuai dengan program studi dan passion yang dimiliki,” tuturnya.
Hal sama juga dikatakan Dinda. Menurut dia, PMMB merupakan program yang bagus untuk mahasiswa. “Karena membuka kesempatan buat mahasiswa magang di perusahaan. Tentu banyak benefit selain dapat sertifikat juga bisa merasakan dunia kerja yang sebenarnya,” kata mahasiswi yang pernah mengikuti program Bangkit ini.
Dinda dan Daffa tidak hanya berdua magang di PTPN VII, tetapi bersama mahasiswa dari perguruan tinggi lain. Diantaranya dari Universitas Lampung; Universitas Bung Hatta, Padang; dan Universitas Indonesia (UI).
“Suasananya ya berasa berbeda. Seperti jam masuk sama istirahat. Kalau sudah di kantor tidak bisa keluar masuk seenaknya kalau bukan karena urusan penting atau mendadak,” kata Dinda.
Sementara, Kepala UPT Inkubitek, Career Center dan Alumni (ICCA) IIB Darmajaya, Lilla Rahmawati, S.Sos., M.M., mengatakan mahasiswa yang mengikuti seleksi PMMB pada tahap wawancara internal terdapat 23 orang.
“Yang lolos dan diunggah ke sistem FHCI sebanyak 21 orang. Yang termatchup 3 orang yakni dua di PTPN VII Lampung dan 1 mahasiswa di PTPN Jambi, namun hanya dua mahasiswa yang lolos (Dinda dan Daffa),” ungkapnya.
Lilla berharap kedua mahasiswa dapat menjalani PMMB dengan baik. “Dua mahasiswa juga dapat mengikuti aturan dari perusahaan magangnya dan bertanggung jawab terhadap tugas yang diberikan,” ucapnya.
Terpisah, Ketua Prodi Sistem Informasi, Dr. Handoyo Widi Nugroho, S.Kom., M.T.I., mengatakan semoga kedua mahasiswa Prodi Sistem Informasi dapat mengimplementasikan ilmu pengetahuan dan keterampilannya dalam dunia kerja, khususnya di PTPN VII.
“Selain itu tentunya mahasiswa akan mendapat pengalaman belajar sekaligus bekerja yang sangat bermanfaat untuk pengembangan diri dan prestasinya,” ujarnya. (**)

Sumber: Humas Dj, Editor : Umar Bakti
BERITA TERBARU