Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting



Babinsa Posramil 05/PC Ajari Baris Berbaris Anak Sekolah Di Wilayah

Sigerindo Aceh Barat - Pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) sebagai wujud latihan fisik guna membentuk sikap, kedisplinan, kekompakan, loyalitas dan kepedulian, rasa persatuan dan rasa tanggungjawab sejak dini, Babinsa Posramil 05/PC kodim 0105/Aceh Barat Serda Saifudin memberikan pelatihan dasar Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada Siswa-siswi MTSN Meunuang Kinco Desa Meunuang Kinco kecamatan Pante Ceureumin, Kamis (4/11/21).

Dalam arahannya, Babinsa Serda Saifudin disela-sela kegiatan menjelaskan, inilah langkah awal bagi anak-anak sekolah untuk mengenalkan kedisplinan dan suatu latihan awal untuk membela Negara.

"Bahwa latihan ini bertujuan untuk membentuk karakter para siswa siswi agar lebih disiplin dan memupuk jiwa nasionalisme sekaligus untuk membina para siswa siswi agar lebih baik", ucap Babinsa.

Di tempat terpisah Danposramil 05/PC Peltu Nasril Chaniago Menjelaskan "Dengan adanya pelatihan PBB oleh Para Babinsa di wilayah diharapkan para siswa dapat mengerti maksud dan tujuan dari pelatihan PBB tersebut sehingga nantinya mampu menerapkannya di sekolah maupun di lingkungan tempat tinggal masing-masing", jelasnya.

Menurutnya, PBB juga memiliki manfaat yang sangat berguna bagi anak-anak sekolah yaitu melatih daya konsentrasi, mendorong belajar tentang solidaritas tim, belajar mendengar dan patuh serta belajar untuk diam dan mengatur emosi.

"Adapun maksud diberikannya materi Peraturan Baris Berbaris pada siswa siswi adalah memberikan suatu latihan awal dalam membela negara, menanamkan rasa disiplin pada siswa, menumbuhkan rasa kebersamaan di antara teman", tuturnya.

"Tujuan PBB untuk siswa supaya menumbuh sikap jasmani yang tegap dan tangkas, rasa persatuan dengan rekan, sikap disiplin sehingga dengan demikian senantiasa dapat mengutamakan kepentingan tugas di atas kepentingan individu dan secara tidak langsung akan tertanam rasa tanggung jawab pada siswa dan tidak bosan - bosan menghimbau kepada pelajar supaya mentaati potokol kesehatan dan aturan pemerintah seperti memakai masker, cuci tangan dengan sabun dan air yang mengalir, hindari tempat-tempat keramaian", tambah Danpos.
BERITA TERBARU