Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting



Danrem 041/Gamas Jamin Transparansi Seleksi Perwira PK TNI

Sigerindo Bengkulu- Komandan Korem 041/Garuda Emas, Kodam II/Sriwija Brigjen TNI Dr. Handoyo M.Tr (Han) menjamin transparansi pelaksanaan seleksi Perwira PK TNI, demi kebaikan organisasi TNI.

Ini dikatakan oleh Danrem 041/Gamas saat memimpin sidang Parade PA PK TNI Sumber Reguler TA 2021 Subpanda Bengkulu, di Balai Prajurit Korem 041/Gamas, Kota Bengkulu, Jumat (12/11/2021)

Danrem 041/Gamas selaku Ketua Panitia Penerimaan PA PK TNI Sumber Reguler TA. 2021 Subpanda Bengkulu menegaskan, Korem tidak berhak untuk memutuskan calon peserta lulus atau tidak lulus Sebab, seluruh data dari seleksi yang dilakukan akan dikirim ke pusat

"Berdoa semoga yang dicita-citakan dan diharapkan bisa tercapai. Apabila tidak dipanggil atau tidak lulus, segera koreksi dan bisa konsultasi ke Ajenrem. Karena semuanya transparan untuk mendapatkan perwira yang berkualitas dan profesional sesuai bidangnya. Sedangkan untuk peserta yang lulus akan melaksanakan pendidikan dasar selama tujuh (7) bulan," jelas Danrem 041/Gamas.

"Yang menentukan lulus atau tidaknya kalian dalam seleksi ini, selain Tuhan yang maha esa juga ditentukan dari kesiapan dari kalian sendiri sesuai ketentuan yang berlaku" sambung Abituren Akademi Militer 1992 ini.

Sedianya, Sidang Parade PA PK TNI Sumber Reguler TA. 2021 Subpanda Bengkulu kali ini akan diikuti oleh 33 orang calon peserta. Namun, lantaran empat orang tidak hadir, kegiatan kali ini hanya diikuti oleh 29 calon peserta.

"Kita sudah melihat bersama kondisi dari peserta calon satu persatu dan semuanya sesuai dengan data. Ini apa adanya dan sesuai dengan fakta apa yang anda lakukan, berdasarkan hasil pengecekan, baik kesehatan mulai dari ujung rambut sampai ujung kaki, postur, mata, telinga, jantung dan kesemaptaan jasmani, semua itu ada tujuannya dan untuk lulus harus memenuhi syarat," papar Brigjen TNI Handoyo.

Ditambahkan olehnya, seandainya para calon peserta lulus, nantinya akan menjadi seorang perwira TNI yang harus memiliki tanggung jawab dan memiliki kelebihan dalam memimpin anggotanya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kasrem 041/Gamas, Kasi Intel dan Kasi Pers Kasrem 041/Gamas, Dandenkesyah 02.04.01 Bengkulu, Kaajenrem 041/Gamas, Kajasrem 041/Gamas, perwakilan Lanal Bengkulu dan para Panitia Penerimaan PA PK TNI Sumber Reguler TA. 2021 Subpanda Bengkulu.(Ita)
BERITA TERBARU