Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Korem 041/Gamas Capai Target Salurkan Bantuan Pemerintah Kepada 3.500 Pedagang

Sigerindo Bengkulu – Korem 041/Gamas bersama Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Bengkulu mengikuti Rapat Koordinasi Pengawasan Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima dan Warung (BTPKLW) dan Distribusi Paket Obat Covid-19 bagi OTG dan Gejala Ringan oleh TNI secara virtual di Ruang Puskodal Korem 041/Gamas, Kota Bengkulu Kamis (11/11/2021).

Kegiatan tersebut dipimpin Irdam II/Sriwijaya Brigjen TNI Henra Hari Sutaryo dan diikuti seluruh Korem jajaran Kodam II/Sriwijaya. Dari Korem 041/Gamas diikuti Kasiter Kasrem Kolonel Inf Herry Subagyo, S.I.P, Dandenkesyah Bengkulu Letkol CKM Janus Lazuardi A, Md. Kep dan Koordinator Pengawasan Instansi Pemerintah Pusat BPKP Bengkulu Nanang Agus Sutrisno.

Dalam paparannya, Nanang Agus Sutrisno meyakinkan bahwa pelaksanaan program BTPKLW di Provinsi Bengkulu telah tepat sasaran, tepat waktu, tepat jumlah/kuantitas, tepat kualitas dan tepat administrasi (5T)

“Demikian pula paket obat Covid-19 bagi OTG dan gejala ringan telah didistribusikan oleh Korem 041/Gamas sesuai tujuan dan sasaran yang ditetapkan Pemerintah Pusat”, jelas Nanang

Nanang juga menjelaskan dari target sebanyak 3.500 pedagang penerima bantuan, hingga 5 November 2021 telah disalurkan seluruhnya kepada pedagang kaki lima dan warung di Provinsi Bengkulu.

“Pada 5 November lalu, Empat Milyar Dua Ratus Juta Rupiah sudah diserahkan kepada 3.500 pedagang dengan nominal Satu Juta Dua Ratus Ribu Rupiah per pedagang,” tambah Nanang

Sedangkan untuk realisasi distribusi paket obat Covid-19, Nanang menyebut hingga akhir Oktober 2021 sudah mencapai 12,48% se Provinsi Bengkulu.(Ita)
BERITA TERBARU