Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting



Wali Kota Metro Wahdi Sambut Kedatangan Menteri PPPA RI Bintang Puspayoga

Sigerindo Metro-Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) RI I Gusti Ayu Bintang Darmawati melakukan kunjungan kerja dengan mengunjungi Pasar Yosomulyo Pelangi (Payungi), di Kota Metro.

“Kami sangat mengapresiasi yang setinggi-tingginya pasar payungi merupakan ide yang sangat luar biasa dalam pemberdayaan perempuan yang dilakukan secara kompetensi. Pasar Payungi tak hanya mempersiapkan untuk jual beli saja. Akan tetapi, ada pendampingan inovasi, kreativitas, dan pemasaran,” katanya saat kunjungan Payungi , di Kelurahan Yosomulyo, Kota Metro, Minggu (28/11/2021).

Menurut Bintang sapaan akrab Menteri PPPA RI mengatakan, Luar biasa sekali ini ide yang digagas. “Saya cukup bangga sekali. Tadi bapak Wali Kota Metro sudah menyampaikan banyak dibeberapa kecamatan yang ada di Kota Metro ini. Sudah direplikasi seperti pasar payungi ini. Dan satu hal yang menarik lagi bagi saya yaitu konsep pasar payungi dengan memiliki program tentang pendidikan sekolah desa di Payungi,” ungkapnya kepada sejumlah wartawan di Kota Metro. Menurut dia, Mudah-mudahan ini bisa bergerak dari Pasar Payungi untuk Indonesia.

“Pasar Payungi bisa menginspirasi Indonesia untuk memberdayakan perempuan. Bahwa suatu komitmen perempuan ada dan berdaya itu betul-betul bisa diwujudkan. Karena dari populasi di Indonesia setengah mengisi populasi dari perempuan,” terangnya.

Bintang berharap, “Pasar Payungi dapat menjadi contoh pemberdayaan perempuan di seluruh Indonesia. Sehingga bisa tersebar hingga pelosok negeri yang kita cintai ini,” pungkasnya.

Sementara itu, Anggota DPR RI Komisi VIII dari Fraksi PDI Perjuangan I Komang Koheri, SE mengatakan, Kegiatan kunjungan kerja ini mendampingi bu Menteri PPPA RI.

“Pertama, melihat ke Metro ini Pasar Payungi ini untuk menjadi model pemberdayaan di Provinsi Lampung. Kita harapkan dengan adanya bu Menteri ini dapat memberikan semangat seluruh stakeholder,” Ucap I Komang.

Menurutnya, “Untuk di komisi VIII kita mempunyai program sosial juga. Ada juga keserasian sosial. Kita harapkan ini juga mendukung pasar payungi ini akan menjadi percontohan di Provinsi Lampung ini,” ujarnya.

Di kesempatan yang sama, Wali Kota Metro Wahdi didampingi Qomaru Zaman mengatakan, Alhamdulillah, pada hari ini Kita kedatangan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI. Ketika kita tadi berkunjung ke Pasar Payungi.
“Ada proses potensi penggerakan dari masyarakat. Jadi, begini semua itu bisa berkelanjutan. Ketika masyarakat itu menginginkan sesuatu apa yang diinginkan. Maka, pemerintah akan hadir untuk mendorong dan mendukungnya,” ucap Wahdi kepada awak media.

Lanjutnya, Pertumbuhan kedepannya tentu kita tidak fokus pada pertumbuhan Kota Metro saja.
“Akan tetapi, di Provinsi Lampung itu Kota Metro dapat dikenal secara skala nasional. Maka, membangun sumber daya manusia itu yang sangat penting. Sumber daya yang membangun sumber daya manusia ialah pembagunan yang berkelanjutan,” pungkasnya(Advektorial)
BERITA TERBARU