Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Bupati Nanang dan Rycko Menoza Saling Sapa di Rakercab MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Lamsel

Sigerindo Kalianda - Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Kabupaten Lampung Selatan menggelar Rapat Kerja Cabang (Rakercab) di Aula Sebuku, rumah dinas bupati Lampung Selatan, Senin (10/01/2022).

Rakercab kali ini mengangkat tema “Mengevaluasi Arah Program Untuk Melahirkan Kader Pemuda Pancasila Yang Berkualitas Dalam Pembangunan di Kabupaten Lampung Selatan”.

Hadir dalam Rakercab itu, Sekretarias Daerah (Sekda) Kabupaten Lampung Selatan Thamrin, Ketua Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila Provinsi Lampung H. Rycko Menoza SZP., Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Lampung Selatan Mohammad Akyas dan sejumlah Ketua MPC Pemuda Pancasila dari kabupten/kota se-Provinsi Lampung.

Sementara itu, ditengah acara berlangsung hadir juga Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto. Orang nomor satu di bumi Khagom Mufakat ini hadir setelah menjadi inspektur upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-49 PDI Perjuangan di Stadion Sepak Bola Jati, Kalianda.

Tiba di lokasi acara, Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto langsung menyapa Ketua MPW Pemuda Pancasila Provinsi Lampung H. Rycko Menoza SZP. beserta pengurus dan kader Pemuda Pancasila yang hadir pada Rakercab Pemuda Pancasila Kabupaten Lampung Selatan.

Pada kesempatan itu, Ketua MPW Pemuda Pancasila Provinsi Lampung Rycko Menoza meminta kepada Bupati Lampung Selatan melalui Sekda setempat untuk dapat memfasilitasi Sekretariat untuk MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Lampung Selatan.

“Karena bagaimanapun juga, sehebat-hebatnya organisasi kalau tidak memiliki tempat untuk berkumpul untuk membahas program, menjadi suatu hal yang janggal,” kata Rycko Menoza.

Mantan Bupati Lampung Selatan periode 2010-2015 ini juga menyatakan, bahwa sebagai ormas yang sudah memiliki usia tua, tentunya para pengurus Pemuda Pancasila siap untuk berperan membantu pemerintah daerah dalam pembangunan.

“Yang pastinya mereka (Pemuda Pancasila) siap. Mereka adalah orang-orang yang terpilih dan bisa diandalkan untuk menggerakkan roda pembangunan di Lampung Selatan,” tuturnya.

Dikesempatan sama, Sekda Kabupaten Lampung Selatan Thamrin berharap, Rakercab itu dapat menghasilkan program baru bagi perkembangan organiasai Pemuda Pancasila.

Oleh karena itu kata Thamrin, pemerintah daerah akan selalu mendukung setiap kiprah positif dari kegiatan MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Lampung Selatan.

“Program yang dihasilkan harus mampu berinovasi dan menyesuaikan dengan peradaban saat ini yang semakin canggih dan bergerak cepat,” kata Thamrin.

Thamrin juga berharap, Pemuda Pancasila dapat berperan aktif dalam setiap langkah perencanaan pembangunan daerah. Karena sebagai agent of change atau agen perubahan, maka seluruh kader Pemuda Pancasila adalah generasi pemegang estafet pembangunan.

“Inilah saatnya Pemuda Pancasila menjadi garda terdepan dalam mengawal pembangunan sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat Lampung Selatan,” ucap Thamrin.

Sementara itu, Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto berharap setiap ormas di Kabupaten Lampung Selatan, termasuk Pemuda Pancasila dapat terus menjaga persatuan dan kesatuan serta bisa menciptakan suasana kondusif di Kabupaten Lampung Selatan.

“Pemuda Pancasila juga diharapkan dapat berpartisipasi aktif dalam pembangunan. Apalagi saat ini pemerintah daerah dituntut dalam percepatan pembangunan guna mewujudakan Lampung Selatan yang berdaya saing, berintegritas, maju dan sejahtera,” katanya. (Nz/kmf)

BERITA TERBARU