Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

GPAB Ancam Demo PT.CEPR,ini Alasannya

Sigerindo Cirebon - Dengan masih bergulirnya permasalahan di PHK nya secara sepihak seorang ibu Rumah Tangga di Kota Cirebon atas nama Dhinnar Antya Wiyani,Agung Daniel.T,S.H selaku Ketua Umum Mahasiswa GPAB (Generasi Penggerak Anak Bangsa) menyampaikan kepada awak media sangat menyayangkan atas tanggapan SP (Serikat Pekerja) Bpk. Budi yang menghindari untuk dimintai klarifikasi perihal PHK tersebut.

Menurut Agung Danil,S.H,beliau ( Budi-red ) selaku ketua Serikat Pekerja ( SP ) PT.CEPR pada saat itu diduga tidak melakukan pembelaan dan atau tidak melindungi pekerja seperti yang diatur dalam Undang-Undang nomor 13 Tahun 2003 Tentang Ketenagakerjaan.

" ini diduga ada persengkongkolan antara Serikat Pekerja dan PT. CEPR untuk sebisa mungkin menutup-nutupi masalah yang sudah terjadi," tegasnya

Lebih lanjut Ketua Umum Mahasiswa GPAB sangat geram, jika jalur klarifikasi tidak diindahkan serta dugaan persekongkolan itu terjadi maka saya dan teman-teman mahasiswa akan mempertimbangkan untuk ambil langkah turun kejalan ( aksi ) guna melakukan pembelaan kepada pekerja melalui Orasi Mahasiswa." saya tidak membela satu orang, tetapi akan membela semua pekerja yang lain agar tidak terjadi lagi PHK sepihak yang merugikan pekerja," pungkas Ketum GPAB

" Tunggu informasi selanjutnya,kami GPAB bersama mahasiswa akan turun kejalan melakukan aksi untuk membela pekerja dan melawan dugaan persekongkolan tersebut," jelas Agung Danil saat ditanya awak media kapan akan turun kejalan.
BERITA TERBARU