Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting



Khairul Huda: Pembinaan Rohani Sangat Baik Untuk Warga Lapas Abdya

Sigerindo Abdya-Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) melalui Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Blangpidie serta Penyuluh Agama Islam (PAI), melaksanakan kegiatan Khatam Al-Qur’an sehari bersama warga binaan Lapas Kelas IIB Blangpidie, Selasa (19/4/2022).

Kegiatan yang dilaksankan di Masjid Lapas itu dibuka langsung oleh Plh Kepala Kankemenag Abdya, Khairul Huda S HI yang ikut didampingi Kasi Bimas Islam, M. Yatim MA.

Pada kesempatan itu Khairul Huda mengatakan, sebelumnya hubungan kerjasama bidang kerohanian dan pembinaan awak lapas sudah terjalin dengan Kankemenag Abdya, hanya saja dua tahun terakhir tidak terlaksana alasan Covid-19

Khairul Huda mengharapkan, kegiatan kerohanian di Lapas Blangpidie tersebut terus berlanjut, meskipun sesudah Ramadhan. Karena, katanya, kegiatan pembinaan rohani seperti ini sangat baik untuk warga Lapas dalam mendekatkan diri kepada Allah.

Terakhir, pria yang akrab disapa Pak Keuchik tersebut juga menyebutkan, pihaknya akan sangat senang hati membantu pihak Lapas Blangpidie bila memerlukan khatip shalat Jumat. “Jika Lapas juga memerlukan khatip shalat Jumat kami dari Kemenag Abdya siap untuk membantu,”pungkasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Lapas Kelas IIB Blangpidie, Ahmad Widodo sangat mengapresiasi atas kegiatan yang dilaksanakan KUA Kecamatan Blangpidie dan Penyuluh Agama Islam tersebut, ia berharap, kerja sama dengan Kankemenag Abdya dalam pembinaan mental dan rohani warga binaan ini dapat terus berlanjut.

“Semoga setelah selesai menjalani masa pembinaan, warga binaan dapat menjalani kehidupan normalnya dengan lebih baik,” pungkas Ahmad Widodo.(Roby).
BERITA TERBARU