Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

152 Keuchik DiAbdya Dilantik, Akmal Ibrahim: Semoga Amanah

Sigerindo, Abdya-152 Kepala Desa (Keuchik) terpilih se-Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) resmi dilantik dan diambil sumpah jabatan yang langsung dipimpin oleh Bupati Abdya Akmal Ibrahim di halaman sekdakab setempat, kegiatan tersebut berlangsung tertib dan khidmat, Rabu (25/5/2022).

Dalam sambutannya Bupati Abdya Akmal Ibrahim mengatakan, Salah satu tugas Bupati itu adalah menyelenggarakan pemilihan kepala desa secara demokratis dan Alhamdulillah hari ini sudah saya Lantik dalam masa jabatan periode 2022 sampai 2028.

"Selamat kepada Keuchik yang baru dilantik, semoga amanah ini benar benar diembannya dengan baik dan bijak sana serta dapat memberikan kontribusi yang lebih terhadap desa yang dipimpin,"sebut Akmal.

Selanjutnya dikatakan, sebagai aparat pemerintah yang berhadapan langsung dengan masyarakat, kami berharap dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, Keuchik dituntut untuk bersikap adil kepada setiap orang tanpa memandang siapa dan apa kedudukan orang tersebut.

Demi terciptanya pelayanan publik sesuai harapan, maka pengabdian tersebut harus dilandasi dengan dedikasi, loyalitas dan disiplin yang tinggi. Aspek tersebut sangat penting untuk diimplementasikan, mengingat saat ini masyarakat sangat kritis terhadap kinerja pemerintah pada semua tingkatan. Oleh karena itu, kami menghimbau kepada para Keuchik yang baru dilantik, agar jangan sekali-kali berorientasi pada sebuah jabatan yang akhirnya dijadikan sebuah alat kekuasaan. Namun yang perlu diandalkan adalah sifat melayani masyarakat, sehingga nantinya bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat kita.

“Bagi para Keuchik siap menjalankan amanah Negara dalam peraturan perundang-undangan dan norma-norma agama, dua hal itu menjadi prinsip kerja secara Negara dan bagaimana peraturan itu dia gunakan untuk menunjukkan untuk mewujudkan keinginan-keinginan masyarakat,”demikian Ujar Bupati (Roby).
BERITA TERBARU