Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Aparatur Kampung Gistang Prioritaskan Kesehatan Anak Usia 9 Bulan Hingga 12 Tahun

Sigerindo Way Kanan-Aparatur Kampung Gistang bersamaan dengan Tim Penggerak PKK Kampung Gistang meninjau langsung kegiatan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) GSG Kampung Gistang Rabu, (15/06/2022).

Dimana BIAN ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan guna untuk memberikan perlindungan terhadap anak dari usia 9 bulan hingga 12 tahun agar dapat terhindar dari berbagai penyakit yang menular seperti campak, rubella, difteri dan tetanus.

Dalam hal ini kakam Gistang Cik Agus SE, menerangkan bahwa dirinya beserta jajarannya sangat memprioritaskan kegiatan karna hal ini sangatlah penting untuk melindungi anak-anak dari berbagai penyakit agar bisa hidup sehat Sebagaimana mestinya.

"Saya dan jajaran pemerintah Kampung Gistang menjadikan kegiatan sebagai prioritas utama kami dalam melindungi anak-anak dari berbagai macam penyakit supaya anak-anak yang ada dilingkungan kampung gistang ini dapat hidup sehat Sebagaimana mestinya,"terangnya.

Masih kata Cik Agus "Kegiatan ini juga ditangani oleh tim medis/Kesehatan dari Puskesmas negeri baru yang memang sudah menjadi tenaga kesehatan kita,"katanya.

Dalam hal ini di ikuti oleh 110 anak-anak yang terdiri dari bayi usia 9 bulan hingga 12 tahun dan pada kesempatan itu juga di dampingi oleh ketua TP PKK Kampung Gistang Nani Sugiarta spd, beserta kadernya. (Deki)
BERITA TERBARU