Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Bupati Kerinci Tutup Acara UPSK, Fadli Sudria Terima Penghargaan

Sigerindo, Kerinci-Acara penutupan Kegiatan Unit Pelayanan Sosial Keliling (UPSI) tingkat Provinsi Jambi yang diadakan di Kabupaten Kerinci ditutup.

Penutupan UPSK tingkat Provinsi Jambi untuk penyandang disabilitas yang acara kegiatannya di laksanakan oleh Dinas Sosial dan didorong oleh Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Jambi Fadli Sudria SE., M. Hum dan Dinas Sosial Kabupaten Kerinci di gedung serbaguna Desa Kotolua Kecamatan Siulak Mukai, Kamis, (28/7).

Bupati Kerinci mengucapkan rasa terimakasih terhadap Pemerintah Provinsi Jambi yang telah berkenan memilih lokasi UPSK di Kabupaten Kerinci.

"Saya mengucapkan terimakasih atas terselenggaranya acara UPSK di Kabupaten Kerinci. Namun data yang dikirim hanya 100 orang dan yang menghadirinya berjumlah 150 orang.
Menurut data penyandang disabilitas di Kabupaten Kerinci sebanyak 1500 jiwa, "jelas Bupati Adirozal.

Harapan bupati kedepan untuk lebih meningkatkan donatur dapat membuka mata dan hati menyumbang kepada penyandang disabilitas.

"Semoga dengan adanya acara ini dapat membuka pintu hati bagi para donatur khususnya untuk Kabupaten Kerinci, "imbuh Bupati.

Hadir dalam acara ini Gubernur Jambi yang diwakili oleh Kepala Dinas Sosial Provinsi Jambi Arief Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Jambi Fadli Sudria, Bupati Kerinci Dr. H. Adirozal M. Si beserta Forkopimda Kabupaten Kerinci.

Fadli Sudria menerima piagam penghargaan atas kepedulian dan dukungan dalam rehabilitasi sosial dan pemberdayaan penyandang disabilitas di Provinsi Jambi.

Pada kesempatan ini dilaksanakan penyerahan bantuan secara simbolis kepada penyandang disabilitas dari donatur pengusaha yang berada di Kabupaten Kerinci.

Menariknya didalam acara tersebut Fadli Sudria secara pribadi menawarkan harga lelang berupa sebuah lukisan "indahnya pemandangan Danau Gunung 7 di pagi hati" dengan harga tertinggi Rp. 4 juta.

Fadli mengungkapkan bahwa ia tidak menilai harga lukisan tersebut akan tetapi lebih terhadap makna yang terkandung didam lukisan tersebut.

"Bukan harga sebuah lukisan yang saya bayar tetapi makna dari lukisan tersebut yang sangat mencerminkan masa depan Kerinci yang sangat cerah,"ujarnya.

Kata sambutan dari gubernur yang diwakili oleh Arief Kadis Sosial Provinsi Jambi mengatakan acara kegiatan UPSK pada Tahun 2022 ini di adakan 3 daerah.

"Ada tiga daerah yang mengadakan acara ini yakni, Kabupaten Merangin, Kabupaten Kerinci dan Muaro Jambi," jelasnya.

Acara ini diharapkan dapat menarik minat para donatur yang berada di Provinsi Jambi atas kepedulian terhadap penyandang disabilitas.

"Dengan harapan kedepan untuk para donatur bisa lebih banyak lagi. Kali ini di Kerinci yang terekap hanya 100 peserta tapi yang hadir 150 peserta penyandang disabilitas, " tegasnya. (Dw)
BERITA TERBARU