Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Emak - Emak Ditabrak Truk Sampah DLH, Dewan Panggil Pemkot dan DLH

Sigerindo Sungai Penuh - Kejadian truk sampah menambrak hadangan emak - emak warga Desa Sungai Ning, Minggu (7/8/2022) malam sekitar pukul di dekat pos jaga Kodim 0417 puncak disayangkan oleh wakil ketua DPRD Kota Sungai Penuh Syafriadi.

Dalam kejadian itu, Susianti (30 tahun) mengalami luka lecet dan terkilir dibagikan kaki. Dampak dari kejadian itu, menyebabkan masyarakat Desa Sungai Ning berang. Pantauan Minggu malam, peluhan warga Desa kembali ronda malam mencegat mobil truk sampah.

Wakil ketua DPRD Kota Sungai Penuh Syafriadi menyayangkan kejadian tersebut. Begitu mendengar dan melihat langsung Vidio yang beredar proses awal penambaran mobil truk sampah terhadap emak - emak itu, dia langsung menghubungi Sekda Sungai Penuh Alfian untuk menjelaskan kenapa ini bisa terjadi.

“Saya menyayangkan atas kejadian ini. Saya berharap masyarakat Desa Sungai Ning tetap tenang dan bisa menjaga situasi keamanan dan ketertiban tetap kondusif" ujar Syafriadi.

Ditambahkan Syafriadi, dirinya sudah menghubungi Sekda Kota Sungai Penuh dan menjelaskan situasi terkini di Sungai Ning dan meminta kepada Sekda untuk dapat memanggil Pemkot Sungai Penuh dan Dinas Lingkungan Hidup mempertanyakan kejadian tadi malam.

"Saya sudah telepon Sekda Kota Sungai Penuh untuk menyampaikan situasi terakhir di tengah masyarakat Sungai Ning malam ini"

"Sekda Alpian saat kami hubungi melalui telpon sekita pukul 21.32 wib tadi, beliau baru tahu dan akan tanyakan lebih lanjut dengan SKPD terkait,” terang ketua DPC Partai Hanura Kota Sungaipenuh

"Terkait kejadian ini, besok selaku dewan kita akan panggil kembali Pemkot dan SKPD lingkungan hidup untuk menanyakan perihal kejadian magrib tadi sekaligus menanyakan tentang tindak lanjut rekomendasi dprd dan berita acara rapat pemkot pada hari Sabtu kemaren,"terangnya.(Tim)
BERITA TERBARU