Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kadis P&K Way Kanan Ambil Tindakan Cepat Dalam Mengatasi Problem Di Dunia Pendidikan Saat Ini.

Sigerindo Way Kanan-Dengan menyikapi Mirisnya Dunia Pendidikan Kabupaten Way Kanan saat ini dengan berbagai masalah yang ada, Dinas pendidikan dan kebudayaan Kabupaten Way Kanan mengadakan sosialisasi kepada satuan pendidikan yang ada di kabupaten way kanan, Kamis (13/10/2022).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut ketua DPRD Kabupaten Way Kanan Nikman Karim, Sekretaris Dinas pendidikan dan kebudayaan Septa muhtamar, Asisten manager bisnis Bank Lampung M. Beriandaz dan undangan yang ditentukan.

Dalam hal ini yang dipimpin langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Way Kanan Machialvelly Herman Tarmizi ia juga meminta kepada seluruh orang tua murid agar dapat memberikan kepercayaan penuh kepada pihak pendidik supaya dapat maksimal dalam menanggulangi hal-hal yang negatif kepada siswa/siswi.

"Saya minta atas nama dinas pendidikan way kanan kepada seluruh orang tua murid yang ada dilingkungan Kabupaten Way supaya dapat memberikan kepercayaan sepenuhnya kepada kami untuk dapat maksimal dalam menanggulangi hal-hal negatif yang terjadi seperti yang kita ketahui kejadian-kejadian belakangan ini menimpa dunia pendidikan kita,"ungkap velly.

Vely juga menekankan kepada guru-guru agar lebih aktif lagi melakukan pendekatan terhadap murid, dengan berbagai cara dan metode supaya murid-murid bisa nyaman dan mudah untuk diberikan pemikiran yang baik.

"Untuk guru-guru saya minta untuk lebih aktif lagi melakukan pendekatan dengan murid-murid bikin mereka nyaman biar kita juga mudah untuk memberikan pemikiran yang baik,"lanjut velly.

Dimana ada beberapa metode yang akan dilakukan seperti gerakan senam sentuh untuk pemahaman anak tentang bahayanya seks yang menjelaskan titik atau organ mana saja yang tidak boleh disentuh dan mana yang bisa disentuh.

"Untuk hal ini (bahayanya seks bebas) perlu kita secara extra lebih dalam mengatasinya,"Tutup velly (Deki)



Area lampiran

BERITA TERBARU