Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Warga Trumon Minta Pemerintah Pusat Bangun Jalan Layang Di Lintasan Jalan Negara Ladang Rimba Trumon Tengah

Sigerindo Aceh Selatan-Salah seorang tokoh masyarakat gampong Ladang Rimba Kecamatan Trumon Tengah Kabupaten Aceh Selatan MAHYUDDIN kepada sigerindo Minggu 6/11/2022 meminta pemerintah pusat PresidenJokowi untuk membangun jembatan layang di lintasan jalan Negara Medan Meulaboh sepanjang 1 kilo meter.

Lintasan jalan negara Medan Meulaboh ini asal sudah memasuki bulan ber ber sudah menjadi sasaran banjir kiriman dari sungai Lae Seroya Aceh Tenggara.

Dan sangat disayangjan apa bila hal ini terus menerus terjadi sehingga dapat menghambat kelancaran perekomian masyarakat mulai dari Banda Aceh Meulaboh dan termasuk Subulussalam dan Aceh Singkil.

Karena pusat perekonomian masyarakat pantai barat selatan satu satunya Medan Sumatera Utara apa bila hal ini terus menerus terjadi akan mengakibatkan kelaparan dan macetnya perekomian masyarakat pantai barat selatan.

Karena hasil bumi dari pantai barat selatan dan sebaliknya itu tetap berpusat di Medan Sumatera Utara. Katanya.

Selain dari banjirnya lintasan jalan negara juga menyebabkan banjirnya pemukiman penduduk yaitu dua gampong gampong Cot Bayu dan Gampong Lhok Raya Kecamatan Trumon.

Banjir bandang kiriman yang melanda Kecamatan Trumon Raya dimulai sejak hari Kamis 3/11/2022. hingga hari ini Sabtu 5/11/2022 air belum tampak surut.

Sehingga selama memasuki bulan September dan awal bulan November 2022 curah hujan di Provinsi Aceh pada umumnya dan khususnya Aceh Tenggara dan Aceh Selatan cukup tinggi yang berdampak pada 2.757 jiwa (764 KK) terdampak bencana banjir dan diantaranya 303 jiwa (69 KK) di Evakuasi ke beberapa titik lokasi pengungsian yang telah ditentukan bersama oleh BPBD dan Dinsos beserta Segenap TIM lapangan yang terlibat seperti,TRC Damkar PB BPBD Asel,Tim SAR Asel,Basarnas Meulaboh,TNI/POLRI,RAPI Asel Petugas Pusdalops,PB BPBD Kabupaten Aceh Selatan.pungkasnya.
YUNARDI.M.IS.
BERITA TERBARU