Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Sambut HBP ke-59, Rutan Sungai Penuh Laksanakan Bakti Sosial Pemasyarakatan Peduli Dan Touring Bersama

Sigerindo Sungai Penuh – Dalam rangka menyambut Hari Bakti Permasyarakatan Ke 59, Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIb Sungai Penuh Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jambi melaksanakan kegiatan Touring Bersama dan Bakti Sosial Pemasyarakatan Peduli dengan mengusung tema "Transformasi Pemasyarakatan Semakin Pasti Berakhlak, Indonesia Maju". Jum’at (14/04)

Kegiatan touring ini dipimpin Kepala Rutan Kelas II Sungai Penuh, Indra Yudha dan diikuti oleh para pejabat, Pegawai serta Dharma Wanita Rutan Kelas IIB Sungai Penuh, Kegiatan tersebut dilaksanakan secara serentak oleh seluruh jajaran Direktorat Jendral Pemasyarakatan se-indonesia.

Titik pemula (start) mulai dari Rutan Kelas IIb Sungai Penuh, seluruh peserta yang mengikuti terlihat antusias dan semangat beriringan menuju lokasi pertama bakti sosial yakni Desa Semurup untuk penyerahan paket sembako kepada masyarakat kurang mampu. Selanjutnya rombongan bergerak dari menuju panti asuhan Muhammaddiyah Semurup untuk menyerahkan bantuan dan santunan bagi anak yatim piatu.

Saat diwawancarai Ka.Rutan Sungai Penuh, Indra Yudha mengatakan “Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian dan rasa kemanusiaan Petugas Pemasyarakatan kepada masyarakat yang kurang mampu dengan membagikan bingkisan berupa paket sembako. Paket sembako itu sendiri dihimpun dari solidaritas seluruh pegawai yang ada di Rutan Kelas IIB Sungai Penuh”. ungkap Karutan Indra Yudha

Lebih lanjut Karutan Indra menyampaikan “Hanya ini yang dapat kami berikan, walaupun seadanya terimalah dengan ikhlas. Semoga bantuan ini bermanfaat dan mudah-mudahan kita semua diberikan kesehatan dan kesejahteraan”, Tutup Karutan Indra Yudha. Dewi Wilonna
BERITA TERBARU