Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Sah Merik Havit Jadi Ketua Karateker KNPI Lamsel

Sigerindo Lampung Selatan -- Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Lampung menunjuk Merik Havit, S.H., M.H., sebagai Ketua Karateker DPD KNPI Lampung Selatan

Denagn Penunjukkan itu tertuang dalam Surat Keputusan DPD KNPI Provinsi Lampung Nomor: 009/A/Kpts/DPDKNPI/LPG/V/2023 yang ditandatangani Ketua DPD KNPI Provinsi Lampung, Iqbal Ardiansyah, S.SI, M.M, dan Sekretaris Eka Setiawan, S.Pd., pada 23 Mei 2023.

Ketua Karateker KNPI Lamsel terungkapa dalam audiensi DPD KNPI Lampung dengan Bupati Lamsel, H. Nanang Ermanto, di ruang kerja bupati setempat, Jumat (26/5/2023).

Iqbal Ardiansyah menjelaskan, KNPI Lampung berkunjung dalam rangka silaturahmi, membangun sinergi, dan kolaborasi dengan Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan 

Iqbal Ardiansyah  juga membahas rencana musyawarah daerah (musda) dan rencana pelantikan pengurus DPD KNPI di Lamsel.

“Karateker baru ini agar bisa menghidupkan kembali kegiatan kepemudaan di Lamsel. Tentunya tak lepas dari dukungan pemerintah daerah selaku orang tua kami,” ujar ia.

Ia juga meminta dukungan seluruh pihak, terutama Bupati Lamsel agar dapat melaksanakan berbagai program KNPI guna mendukung program pembangunan di Lamsel, terutama membawa peran pemuda pemudi lebih kreatif.



“Apapun kegiatannya, kami siap mendukung pemerintah daerah. Terutama kami fokus melibatkan peran pemuda, baik dari unsur kemahasiswaan atau unsur lainnya melalui kreativitas dan semangat para pemuda ini,” katanya.

 Sementara itu ditempat yang sama Nanang Ermanto berharap, KNPI ikut berperan aktif membantu stakeholder terkait dalam membangun Lamsel melalui program-program kepemudaan yang ada.

“Kami percaya, bahwa sinergi antara semua pihak sangat perlu, termasuk KNPI. Apalagi para jiwa muda ini bersama pemerintah daerah dan masyarakat menjadi kunci mencapai kemajuan berkelanjutan bagi Lamsel,” kata Nanang.

Menanggapi rencana musda dan pembentukan pengurus KNPI Lamsel, Nanang menyatakan sangat menyambut baik.

“Saya mengapresiasi kegiatan-kegiatan kepemudaan di Lamsel agar aktif dan hidup kembali,” ujar Nanang Ermanto Orang Nomor Wahid Lampung Selatan(kmf*)
BERITA TERBARU