Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tingkatkan Jaringan, Dosen Kewirausahaan Umitra Hadiri Rakornas APSKI di Bandung

 



Sigerindo,Bandar Lampung—Guna meningkatkan jaringan dan kerjasama internasional, Dosen Program Studi Kewirausahaan Fakultas Bisnis Universitas Mitra Indonesia Lampung menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (rakornas) Aliansi Program Studi Kewirausahan Indonesia (APSKI) yang digelar mulai tanggal 29 Mei-31 Mei 2023.

Acara yang digelar di dua tempat yakni Binus University dan Institut Teknologi Bandung dihadiri sejumlah perwakilan dari berbagai universitas di Indonesia khususnya prodi Kewirausahaan. Agenda acara selain silaturahmi dan seminar internasional, juga pembentukan dan peresmian pengurus APSKI se Indonesia.



“Diharapkan dengan pembentukan organisasi APSKI ini, jaringan dan kerjasama seluruh prodi Kewirausahaan di Indonesia termasuk di Universitas Mitra Indonesia dapat ditingkatkan,” kata Dosen Kewirausahaan Umitra Prima Rini, kemarin.

Selanjutnya, kata Dosen yang sedang menyelesaikan kuliah S3 nya di Unila ini, APSKI akan bersinergi dengan Kementrian Koperasi dalam wadah Entrepreneur Hub yang akan diluncurkan Juni 2023 mendatang . “Disini calon  pengusaha secara umum maupun lulusan S1 Kewirausahaan dari 76 prodi kewirausahaan yang terdaftar di Pddikti bisa memulai usahanya bersama stakeholder lainnya,” katanya. Selain itu, program ini akan disusun Bapenas dalam 5 tahun mendatang untuk program berkelanjutan.

Mengenai pembentukan pengurus, kata Prima Rini, masih dalam pembahasan oleh tim Formatur yang ditunjuk baik dari ITB, Binus, Universitas Brawijaya dan UPI. (RLS)

BERITA TERBARU