Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Mingrum Gumay Ketua DPRD Lampung Inginkan Kualitas Pendidikan Di Lampung Baik Secara Mutu

Sigerindo Lampung Tengah - Dalam Rangka mencetak generasi penerus bangsa yang Baik dan berdaya saing, serta berkualitas. Tentu, perbaikan kualitas pendidikan menjadi hal penting yang harus segera diperhatikan.

Hal ini , diungkapkan Ketua DPRD Provinsi Lampung. Mingrum Gumay, saat menyambangi dan berdiskusi dengan guru berprestasi di SMA N 1 Seputih Raman, Kabupaten Lampung Tengah, dalam masa reses tahap II. Selasa 06/06/23

Sementara itu Dalam kesempatan itu, Ketua DPRD Lampung Mingrum Gumay mengucapkan terimakasih atas dedikasi dan konsistensi untuk terus memberikan yang terbaik kepada bangsa dan negara melalui dunia pendidikan

“Sebab Pada kegiatan reses saat ini, saya ingin berdiskusi kepada tenaga pendidik, yang nantinya dapat menjadi masukan untuk ditindaklanjuti, sebagai strategi percepatan pemerataan kompetensi bagi guru lainnya sehingga ke depan diharapkan kualitas pendidikan di Lampung mengalami peningkatan secara mutu,” kata Mingrum.

Bahkan, Mingrum juga mengapresiasi salah satu guru SMA N 1 Seputih Raman, yang berhasil lolos seleksi untuk mengikuti sekolah di luar negeri yang diadakan oleh kemendikbud

“Saya minta kepada Dinas Pendidikan Provinsi Lampung, untuk melakukan koordinasi dan pendampingan apa saja yang dibutuhkan sebagai alat penunjang selama bertugas di luar negeri. Saya akan cek nanti kepada yang bersangkutan secara langsung, kita berharap akan memberikan effect positif terhadap sektor pendidikan yang ada di Lampung,” tegasnya

Sedangkan Ditempat yang sama, Deka Andriani, Guru biologi yang lolos seleksi untuk bertugas di luar negeri tersebut menjelaskan bahwa seleksi di ikuti pada tahun 2021 dan menjalani sejumlah rangkaian tes yang diadakan oleh Biro Kerjasama Hubungan Masyarakat Kemendikbud.

“Alhamdulillah saya salah satu yang berhasil mewakili Lampung untuk mengikuti program Guru Sekolah Indonesia di Luar Negeri,jika melihat dari hasil pengumuman sekitar ada 70an se Indonesia yang ikut program tersebut,” kata Deka.

Menurutnya, program Guru Sekolah Indonesia Luar Negeri akan ditempuh selama 3 tahun dari keberangkatan yang awalnya dilaksanakan di Kairo Mesir kini berubah di Kinabalu Malaysia.

“Tadinya, akan mendatangi sejumlah negara seperti Bangkok, Thailand, Belanda, Jepang dan Mesir. Tapi, ada perubahan jadi ke Malaysia. Semoga, nanti sepulangnya dari sana dapat memberikan kontribusi positif dan nyata, baik untuk SMA N 1 Seputih Raman maupun Provinsi Lampung itu sendiri,” tukasnya (Advektorial)
BERITA TERBARU