Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Perhatian Pemerintah Pusat dan Pelaku Usaha Untuk Aksi Nyata AMPHIBI di Sungai Deli Semakin Meluas

Sigerindo Sumut - Menindak lanjuti Target Program AMPHIBI dalam Aksi Nyata dari Hulu ke Hilir di Sungai Deli yang berada dalam Peta Wilayah Kab.Karo, Kab.Deli Serdang dan Kota Medan,Hari ini Kanwil AMPHIBI Sumut kedatangan tamu perwakilan dari salah satu Pelaku Usaha yang berdomisili di Kawasan Industri Medan Sumut

Adapun agenda pembahasan yang disampaikan perwakilan Pelaku Usaha adalah tentang Partisipasi Kepedulian Perusahaan untuk turut Peduli terhadap permasalahan Sungai Deli yang saat ini sangat memprihatinkan

Dengan adanya Gerakan Bersih Sungai Deli dari Hulu ke Hilir yg telah dijalankan AMPHIBI dari Tahun 2020, Perwakilan perusahaan menyatakan akan ikut serta berpartisipasi dalam Aksi bersama AMPHIBI di Sungai Deli

Berikut hasil diskusi AMPHIBI dengan Perwakilan Perusahaan :
1. Pelaku Usaha akan menurunkan peserta dari Karyawan Perusahaan untuk turun ke Sungai Deli.
2.Jadwal yang telah ditentukan dari Kementerian LHK secara Nasional pada 10 Juni 2023.
3.Kolaborasi Aksi Bersih Sungai melibatkan Masyarakat Bantaran Sungai Deli dari Posko AMPHIBI Sungai Deli Jl.Dt.Rubiah hingga Young Panah Hijau Kelurahan Labuhan Deli, Kecamatan Medan Marelan.
4.Adapun target Kolaborasi Aksi yaitu membersihkan Sampah Plastik dari Bantaran Sungai hingga di aliran Sungai Deli.
5.Seluruh sampah Plastik yang didapat Peserta di Bantaran dan Aliran Sungai Deli ditimbang dan ditukarkan dengan 1 Kg Sampah Plastik dengan 1 Liter Minyak Goreng.
6. Dari 100 peserta Aksi diperkirakan rata rata mendapat 3 Kg Plastik = 100X3 Kg= 300 Kg Plastik.
7. Total 300 Kg Plastik yg didapat Masyarakat Bantaran Sungai Deli ditukar dengan Minyak Goreng sebanyak 300 liter kepada AMPHIBI.
8. Minyak Goreng sebanyak 300 liter akan disediakan dari Pelaku Usaha.
9. AMPHIBI akan menurunkan Perahu Patroli Sungai Bantuan Ditjen PPKL KLHK yang akan digunakan sebagai Pengontrol 100 Peserta yg telah mendaftar dalam Aksi tersebut bersama Perwakilan Pelaku Usaha.
10. Adapun Kolaborasi Aksi Bersih Sungai Deli tersebut dinamakan Pelaku Usaha Peduli Bersih Sungai Deli

Semoga dengan Kolaborasi Aksi Bersih Sungai ini bisa merangkul Pelaku Usaha (Coorporate) lain khususnya yang berada di Bantaran Sungai Deli dan umumnya di Provinsi Sumatera Utara (*)
BERITA TERBARU