Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Riana Sari Ketua PMI Lampung Tinjau Lokasi dan Rakor Persiapan Pelaksanaan Jumpa Bakti Gembira PMR Tingkat Nasional IX

Sigerindo Lampung Selatan -- Ketua PMI Provinsi Lampung Riana Sari Arinal melakukan peninjauan lokasi sekaligus mengadakan Rapat koordinasi terkait Persiapan Jumpa Bakti Gembira (JUMBARA) PMR Tingkat Nasional IX di GOR Way Handak Lampung Selatan, Senin 05/06/23

 Sebab Pada Tahun 2023 ini Provinsi Lampung terpilih sebagai Tuan Rumah pelaksanaan kegiatan JUMBARA PMR TIngkat Nasional IX yang akan dilaksanakan di Kabupaten Lampung Selatan

"Bagi mereka yang berfikir positif JUMBARA ini bisa diselenggarakan di Lampung ini luar biasa, 5 tahun sekali dan yang ingin menjadi tuan rumah itu banyak," ujar Riana Sari Arinal.

"Dan terpilihnya Provinsi Lampung sebagai tuan rumah artinya Lampung dinilai nyaman, aman dan baik oleh Pusat, untuk itu Kita harus mampu menunjukkan bahwa Lampung itu bagus, Lampung itu indah," lanjutnya.

Peninjauan lokasi dan Rapat koordinasi ini merupakan lanjutan dari rapat koordinasi teknis dalam rangka penyelenggaraan sekaligus evaluasi kesiapan Panitia pelaksana JUMBARA PMR IX 2023 yang akan dilaksanakan di Provinsi Lampung, yaitu di Kabupaten Lampung Selatan pada tanggal 26 Juni - 2 Juli 2023 mendatang.

Dalam kesempatan tersebut Ketua PMI Provinsi Lampung melakukan pengecekan kesiapan teknis dari masing-masing penanggung jawab acara mulai dari persiapan acara pembukaan sampai dengan pemulangan peserta kembali ke daerahnya masing-masing

Riana Sari menyampaikan pentingnya publikasi melalui media khususnya media sosial untuk memperluas jangkauan promosi kegiatan JUMBARA di Lampung Selatan ini. Publikasi tentang keindahan alam Lampung Selatan baik wisata pantai, kuliner dan hal-hal menarik lainnya tentang Lampung Selatan.

Tujuan publikasi ini tentunya untuk menyebarluaskan informasi tentang kegiatan JUMBARA yang akan diselenggarakan di Lampung Selatan, sehingga minat peserta dari berbagai Provinsi semakin bertambah untuk mengikuti kegiatan JUMBARA ini

"Sehingga banyak hal-hal positif yang bisa diketahui oleh masyarakat Lampung dan tentunya seluruh masyarakat Indonesia tentang Lampung khususnya Lampung Selatan," ucap Riana Sari Arinal.

Sampai saat rapat berlangsung jumlah peserta JUMBARA yang memastikan hadir sudah mencapai 60-70 persen dari jumlah peserta yang diharapkan hadir dalam JUMBARA PMR Tingkat Nasional IX ini.

Tidak hanya Nasional kegiatan JUMBARA ini juga akan dihadiri peserta perwakilan dari Luar negeri yang diperkirakan berjumlah 50 orang, sehingga membutuhkan keseriusan dan kesungguhan dalam persiapan JUMBARA ini tegasnya 

Selanjunya Riana Sari menyampaikan bahwa dalam acara pembukaan, akan dimeriahkan oleh penyanyi cilik Farrel agar para peserta yang sebagian besar remaja menjadi semakin bersemangat, selain itu pembukaan akan dimeriahkan juga dengan kegiatan seni lainnya.

Dalam kesempatan yang sama Ketua PMI Kabupaten Lampung Selatan Winarni Nanang Ermanto menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada Ketua PMI Provinsi Lampung atas perhatiannya dan saran serta masukannya dalam kunjungannya dalam rangka menyukseskan kegiatan JUMBARA yang akan dilaksanakan di Lampung Selatan 26 Juni - 2 Juli 2023 mendatang.

Turut hadir dalam kegiatan, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Fitrianita Damhuri. S.STP, M.Si, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Lampung Selatan Thamrin, S.Sos., M.M, Ketua Pengurus Palang Merah Indonesia Lampung Selatan Hj. Winarni Nanang Ermanto, Seluruh Kepala OPD Kabupaten Lampung Selatan dan yang mewakili, Pengurus PMI Provinsi dan Kabupaten Lampung Selatan tersebut (RilisAl)
BERITA TERBARU