Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Wahdi Terima Penghargaan Kemenkes Di Hari Tanpa Tembakau Sedunia 2023

Sigerindo Jakarta - Luar Biasa Torehan Prestasi Pemerintah Kota (Pemkot) Metro menerima penghargaan di acara puncak Hari Tanpa Tembakau Sedunia (HTTS) 2023 dengan tema “Kita Butuh Makanan Bukan Rokok” yang diselenggarakan oleh Kementerian KesehatanKesehatan Republik Indonesia.

Dalam penyerahan penghargaan ini, diterima langsung oleh Walikota Metro, dr. H. Wahdi Siradjuddin, Sp.OG(K),M.H di Aula Siwabessy, Gedung Prof Sujudi, lantai 2, Kementerian Kesehatan, Jalan HR. Rasuna, Jakarta Selatan, Kamis 8/6/23

Penghargaan yang diterima di hari Hari Tanpa Tembakau Sedunia (HTTS 2023) yang diterima Pemkot Metro ini salah satunya karena tetap menerapkan regulasi tentang kawasan tanpa rokok (KTR) dan menjadi pilot project dasbord e-monev KTR tersebut


Sementara itu Menteri Kesehatan memberikan penghargaan kepada pemerintah daerah yang telah menetapkan regulasi tentang kawasan tanpa rokok, maupun penyelenggaraan layanan upaya berhenti merokok di fasilitas pelayanan kesehatan.

Ditempat Yang sama Wahdi mengatakan, penghargaan ini juga karena Pemkot Metro senantiasa menekan penggunaan rokok oleh perokok aktif di Kota Metro.

“Tentunya upaya menekan penggunaan rokok di Kota Metro dengan tetap menjalankan regulasi kawasan tanpa rokok, ini sejalan dengan Visi Kota Metro yaitu, Berpendidikan, Sehat, Sejahtera dan Berbudaya,” kata Wahdi Siraddjudin (Rilis/Toni)
BERITA TERBARU