Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

AKBP Prio Siagakan 300 Personil Amankan Perayaan HUT Konut dan Pergantian Tahun

Sigerindo Konut - Dalam rangka perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Konawe Utara (Konut) yang ke 17 tahun, dan Pergantian Tahun 2023 - 2024, Kepolisian Resort (Polres) Konawe Utara menyiagakan kurang lebih 300 (tiga ratus) personil dalam pengaman wilayah.

Kapolres Konawe Utara, AKBP Prio Utomo mengatakan, dalam rangka pengamanan perayaan hari ulang tahun Kabupaten Konawe Utara yang ke 17 tahun selama 4 (empat) hari, dan Pergantian Tahun 2023 - 2024, kami Kepolisian menyiapkan baik dari jajaran Polsek dan satuan kerja Polres Konut kurang lebih dari 300 personil disiagakan dan dibantu dari BKO Polda Sultra guna pengamanan HUT Konut dan Pergantian Tahun.

"Kami Kepolisian dari Polres Konawe Utara siap memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga Sulawesi Tenggara terkhusus warga Kabupaten Konawe Utara ini. Untuk itu, kami menyiapkan personil dan sudah disiagakan di masing-masing wilayah yang ada di Kabupaten Konawe Utara. Ini untuk apa, hanya semata-mata untuk memberi rasa aman kepada warga yang sedang beraktivitas atau yang sedang menikmati pegelaran perayaan HUT Konut yang ke 17 tahun ini," ungkap AKBP Prio Utomo usai mengawal prosesi berjalannya perayaan Pawai Karnaval Budaya, Sabtu 30 Desember 2023.

"Personil saat ini untuk pengamanan HUT Konut dan pergantian tahun kami menyiapkan 300 personil. Dari jajaran Polres Konut, satu kompi dari sabara, dan satu kompi dari Brimob Polda Sultra," jelas AKBP Prio Utamo menambahkan.

Ditanya terkait persiapan pengamanan tempat - tempat wisata yang ada di Konut, mantan Kasubdit Jatanras Polda Sultra ini menjelaskan, kami polres sudah menyiapkan hal itu.

"Kita sudah siapkan dan itu sudah ada di pos masing-masing. Yang didalamnya tergabung Dinas Pariwisata, Sar dan lainnya. Intinya kita Kepolisian sudah menyiapkan itu semua," terang AKBP Prio Utomo.

Pada kesempatan tersebut, AKBP Prio Utomo mengimbau kepada masyarakat bahwa sebagai negara yang baik pimpinan daerah menyiapkan, memberikan pelayanan terbaik untuk menghibur masyarakat kita berpartisipasi, mensupport dalam kelancaran acara ini namun tidak melakukan pelanggaran hukum apalagi berbuat pidana.

"Kami mengimbau kepada masyarakat Sulawesi Tenggara terkhusus masyarakat Konawe Utara agar tidak melakukan pelanggaran hukum, karena itu dapat merugikan diri sendiri," imbau AKBP Prio.

"Olehnya itu, mari kita kawal perayaan HUT Konut ini dengan lancar sampai acara selesai," ajak Kapolres Konawe Utara AKBP Prio Utomo.
BERITA TERBARU