Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Humbang Hasundutan Sumut Diterjang Banjir Bandang 12 Orang Dikabarkan Hilang

Sigerindo Sumut- Sumut Banjir bandang dan longsor menerjang pemukiman warga di Desa Simangulampe Kecamatan Bakti Raja, Kabupaten Humbang Hasundutan, Sumatera Utara, Jum'at (1/12) malam. Dalam peristiwa itu, 12 orang hilang belum ditemukan.

Identitas 12 korban yang belum ditemukan yakni, Pintar Simanullang, Juni Silaban, Adriano Silaban, Tiamin Sinambela, Lasroha Simanullang, Eva Purba, Kriston Siregar, Desman Sihombing, Op Gomgom, Br Banjar, Br Lubis, dan Br Simanjuntak.

"Kepala Kantor Basarnas Medan, Budiono, mengatakan bencana tersebut terjadi pada Jum'at (1/12) malam sekitar Pukul 21.30 WIB. Setelah mendapatkan laporan, petugas langsung menuju lokasi", katanya, lansir CNN Indonesia, Sabtu (02/12/2023)

"Basarnas Medan langsung mengerahkan personel dari Pos SAR Parapat Danau Toba menuju lokasi guna melaksanakan operasi pencarian dengan membawa peralatan mountaineering serta beberapa peralatan pendukung lainnya," kata Budiono, Sabtu (2/12).

Longsor Terjang 6 Kampung di Desa Cianaga Sukabumi. Dia menyebutkan banyak material batuan dari banjir bandang dan longsor menyulitkan tim dalam melakukan pencarian.

"Selain menggunakan excavator, tim juga harus menggeser secara manual material bebatuan tersebut untuk membuka akses pencarian di lokasi yang dicurigai posisi keberadaan korban dan hingga saat ini tim masih berupaya semaksimal mungkin melakukan pencarian dengan harapan seluruh korban secepatnya ditemukan," pungkasnya.
BERITA TERBARU