Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Puting Beliung Porak Porandakan Rumah Warga Gedung Karya Jitu Tulang Bawang Lampung

Sigerindo Tulang Bawang- Pasca terjadinya musibah angin puting beliung Tanggul penangkis rawa jitu selatan pada sabtu sore pukul 16.45 Membuat pe mungkiman warga RK.06,RT02 dan RT 03 Pora poranda Serta beberapa bagian bagunan rumah warga yang ambruk total (Sabtu 16/03/2024).

Kepala Kampung (kamkam) bersama aparatur Kampung dan warga gerak cepat melakukan evakuasi terhadap warga terutama yang rumahnya ambruk total.

Gusri Kakam Gedung Karya jitu saat dikonfirmasi menyampaikan, bersyukur atas kejadian itu tidak ada korban jiwa namun semantara sudah terdata sebanyak 17 rumah yang mengalami kerusakan parah sebagian besar kerusakan pada atap rumah dan ada beberapa bagian bangunan rumah dan warung yang ambruk total serta beberapa kendaraan rusak tertimpa matrial bangunan.

Kakam Gusri secara rinci menyampaikan sementara tercatat sebanyak 17 Rumah dan bangunan warga yang terdampak mengalami kerusakan di RK. 06 RT. 02 dan RT. 03 yaitu;
Di permukiman warga RT. 02 yaitu:
Pak munanggar rumah dan warung ambruk total
Pak hasim rumah dan warung ambruk total
Pak horas siregar steam mobil dan penitipan mobil ambruk total.
Pak edi Kriswanto teras ambruk
Pak marpaung 30 lembar atap asbes
Pak sarwo atap asbes 4 lembar
Purwito atap wuwungan 8 pasang dan atap asbes 2 lembar.
Darmanto atap asbes 2 lembar
Di RT.03 yaitu:
Bu sumiyati 25 lembar atap
Pak muhajir 13 lembar atap asbes
Pak irham 10 lembar atap asbes
Hari subekti 15 lembar atap asbes
Masjid. Plapon
Wahyudi atap asbes 2 lembar
H. Ahmadi atap asbes 18 lembar
Sugiarto atap asbes 5 lembar
Pos ronda atap asbes 12 lembar

“sementara data ini masih bisa bertambah dikarenakan kami mendata dalam keadaan malam hari hujan dan kurang maksimal.

Disampaikannya juga pasca kejadian sore tadi Kakam bersama aparatur Kampung dan warga setempat telah melakukan evakuasi terhadap beberapa warga yang rumahnya ambruk di evakuasi kerumah tetangganya, dan besok pagi akan bergotong royong bersama memperbaiki dengan cara mengganti atap rumah warga yang masih berdiri agar segera dapat ditempati warga kembali.

Rencana Besok bersama aparatur dan pihak kepolisian secara bersama masyarakat akan gotong royong melakukan perbaikan terutama mengganti asbes rumah warga yang masih berdiri akan diganti semua”,ucap Gusri.

Kakam Gusri juga menambahkan, sementara Semua Matrial untuk perbaikan atap rumah warga itu berasal dari swadaya masyarakat dan akan membuat proposal meminta bantuan kepada pihak masyarakat”,pungkasnya .
BERITA TERBARU