Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pemerintahan Kota Metro Serahkan Bantuan Hibah di Acara Halal Bihalal dengan MUI

Sigerindo Metro Wahdi Siradjjudin Wali Kota Metro membuka acara Halal Bihalal Pemerintah Kota Metro dan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Metro sekaligus menyerahkan Bantuan Hibah yang berlangsung di Gedung Sessat Agung Bumi Sai Wawai, Selasa (30/04/2024).

Wali Kota Metro menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya acara halal bihalal yang merupakan momen penting untuk mempererat hubungan silaturahmi antara pemerintah dan MUI serta masyarakat yang ada Kota Metro

“Saya berharap antara umat dan ulama bersama masyarakat dapat berkolaborasi dan saling bersinergi untuk memajukan pembangunan Kota Metro,terangnya 

Untuk pembangunan sumber daya manusia yang baik di masa depan, menurutnya dibutuhkan peran aktif dari seluruh stakeholder dalam memberikan kontribusi melalui berbagai program dan kegiatan yang dilakukan untuk masyarakat

“Kembali juga tentu kita diingatkan untuk memikirkan masa depan, masa ini adalah masa yang akan kita berikan untuk peradaban ke depan dengan mengajak organisasi kemasyarakatan untuk berperan aktif dalam pembangunan, “tegasnya 

stakeholder tentu dapat memberikan dukungan melalui tata kelola yang baik, sinergi dan kolaborasi agar dapat membentuk komitmen bersama serta mempersatukan persepsi antar satu dan lain.

“Kegiatan ini betul-betul kegiatan yang sangat baik dan terus di pupuk sebagai sarana silaturahim, menjaga dan menguatkan persatuan kita sebagai anak bangsa tentu harus melakukan upaya hal terbaik dalam kehidupan kita, “ucapnya.

Wahdi juga menginginkan jiwa nasionalisme anak bangsa di Kota Metro dapat terus terjaga, karena itu merupakan investasi terbesar Kota Metro yang sejalan dengan Visi Kota Metro yaitu Terwujudnya Kota Metro yang Berpendidikan, Sehat, dan Sejahtera Berbudaya.

“Melalui acara Halal Bihalal ini, dapat terjalin sinergi yang baik antara pemerintah, MUI, dan masyarakat dalam membangun Kota Metro yang lebih baik dan berkeadilan. Semoga kerjasama ini dapat terus ditingkatkan dan memberikan manfaat yang nyata bagi masyarakat Kota Metro, “tuturnya.

Sementara itu, Ketua MUI Kota Metro, K. H Zakaria Ahmad, BA, berharap MUI Kota Metro bisa terus berkolaborasi dengan pemerintah untuk membangun Kota Metro.

“Insya allah MUI Kota tidak hanya seiring sejalan tapi saling bantu-membantu dengan pemerintah Kota Metro,”bebernya.

Tak hanya itu, Zakaria Ahmad mengatakan bahwa sampai saat ini persatuan dan kesatuan antara ulama dan umara di MUI Kota Metro masih terpantau aman dan kondusif.

“Kondisi saat ini sangat-sangat kondusif di Kota Metro, hubungan antara ulama dan umara juga bagus “pungkasnya.

Oleh karena itu, dia menekankan bahwa ulama dan umara juga mempunyai tanggung jawab untuk memberikan bimbingan, nasihat, dan dukungan kepada umat dalam segala aspek kehidupan serta tugas dalam mengayomi masyarakat.

Pada kesempatan yang sama, Wali Kota Metro juga menyerahkan Bantuan Hibah secara langsung kepada BNN Kota Metro, Dewan Masjid Indonesia, dan MUI Kota Metro Provinsi Lampung (Rilis*)
BERITA TERBARU