Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Dsidikbud Muratara Gelar Try Out

Sigerindo Muratara - Guna mempersiapkan diri agar pelajar di Kabupaten Musirawas Utara (Muratara), lebih siap menghadapi Ujian Nasional (UN), Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Muratara menyelenggarakan Try Out (TO) untuk tingkat SD dan SMP se-Kabupaten Muratara.
Peserta yang mengikuti pun, tercatat sebanyak 660 pelajar dengan rincian tingkat SD 330 orang dan SMP 330 orang yang dipusatkan di halaman Kantor Bupati Muratara, Sabtu (25/3).

Kepala Disdikbud Muratara, A Rahman Wahid melalui Kabid Dikdas Muratara, Abdul Kadir mengungkapkan, pelaksanaan ini baru pertama diselenggarakan. Kegiatan ini pun, dinilai sangat penting, untuk melatih siswa dalam menghadapi UN.

"Untuk peserta yang mengikuti TO adalah siswa yang terbaik dari masing-masing sekolah, sebab siswa yang dikirim oleh sekolah dari hasil seleksi dan memang siswa pilihan. Tidak semuanya, karena tempat yang tidak mendukung, maka dari itu kita
hanya mengambil hanya perwakilan dari masing-masing sekolah saja," ungkapnya.

Ia menjelaskan, untuk pembuatan soal, Disdikbud Muratara bekerjasama dengan LPMP dan Disdikbud Provinsi Sumatera Selatan, sementara mengenai soal, tentu sangat
dirahasiakan dan tidak boleh bocor sebelum TO dimulai.

"Ini sebagai simulasi UN, jadi kerahasian soal sangat dijamin dan tidak ada yang tahu, karena. Tujuan dari TO ini, untuk memotivasi anak juga dalam belajar, karena selama ini hanya dilakukan di sekolah. Kita juga menyiapkan hadiah, berupa trophy dan piagam bagi siswa yang nilainya tertinggi dalam sistem perankingan," ungkapnya.(FRM)
BERITA TERBARU