Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Anak Petani Arinal Djunaidi Dilantik Presiden Joko Widodo Jadi Gubernur Lampung 2019-2024

Sigerindo Jakarta - Provinsi Lampung Resmi memiliki Gubernur dan Wakil Gubernur Arinal Djunaidi-Chusnunia Chalim (Nunik) resmi dilantik Presiden Joko Widodo (Jokowi). Pelantikan dilangsungkan di Istana Negara, Jakarta 12/6/19 tersebut

Prosesi Pelantikan Arinal-Nunik dilakukan berdasarkan Keppres Nomor 49/P Tahun 2019 tentang pengesahan dan pengangkatan gubernur dan wakil gubernur Lampung masa jabatan 2019-2024. Mereka disumpah berdasarkan agama Islam.

"Demi Allah saya bersumpah akan memenuhi kewajiban saya sebagai gubernur/wakil gubernur dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya, memegang teguh Undang-undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 dan menjalankan segala undang-undang dan peraturannya dengan selurus-lurusnya serta berbakti kepada masyarakat, nusa, dan bangsa," kata Jokowi saat membacakan sumpah jabatan yang diikuti Arinal dan Nunik di Istana Negara, Jakarta Pusat, Rabu (12/6/19

Proses pelantikan dilanjutkan dengan menandatangani berita acara pelantikan. Setelahnya, Jokowi dan tamu hadirin menyalami Arinal-Nunik.

Acara pelantikan juga nampak dihadiri langsung oleh ketum parpol pengusung Arinal-Nunik seperti Muhaimin Iskandar alias Cak Imin (PKB) dan Airlangga Hartarto (Golkar). Selain itu hadir juga Ketua DPD Oesman Sapta, Ketua MPR Zulkifli Hasan, Menpora Imam Nahrawi, Menaker Hanif Dhakiri,serta Kepala Badan Pertanahan Nasional Sofyan Djalil tersebut (Rs)
BERITA TERBARU