Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pemerintahan Kabupaten Banyuasin Optimis Rampungkan Tatat Kelola Kota Pangkalan Balai

Sigerindo Banyuasin - Pangkalan Balai Pemerintah Kabupaten Banyuasin memastikan perencanaan pengelolaan Kota Pangkalan Balai dapat terealisasi secara optimal. “Setelah itu, akan segera diajukan ke Dewan Perwakilan Rakyat Daerah,” kata Erwin Ibrahim

Kepala Bappeda Litbang Kabupaten Banyuasin Erwin Ibrahim, ST., MM., MBA, mengatakan tata kelola dan pola ruang Kota Pangkalan Balai sudah memiliki payung hukum melalui Peraturan Bupati sejak 2008 lalu. Pihaknya optimis dalam waktu dekat menyelesaikan review untuk wujudkan kota pangkalan balai dengan pengeloalaan yang baik.

Dia juga mengatakan bahwa luas kota Pangkalan Balai yang mencapai 5000 Hektar itu pintu masuknya dari mulai batas kelurahan Kayuare Kuning dan pintu keluarnya di keluarahan Sterio Kota Pangkalan Balai.

” Saat ini bentuk data tabular didalam master plan kota pangkalan balai sudah kami konversi kedalam bentuk Geospasial kota Pangkalan Balai sudah kami selesaikan dalam beberapa hari ini dan akan kita buka di publik nanti.” katanya dalam kegiatan Halal Bihalal Diskominfo Kabupaten Banyuasin di Rumah Dinas Kadiskominfo Banyuasin, Komplek Perkantoran Pemkab Banyuasin, Rabu (12/6).

Oleh karna itu, dari perencanaan yang pihak kami lakukan kedepannya akan secara lengkap kami siapkan terlebih dahulu. Agar masyarakat nantinya mengetahui secara jelas ibu kota banyuasin pangkalan Balai ini dan masyarakat memiliki Kota Daerahnya dengan pengelolaan yang baik.

“Bisa juga nanti akan ada penambahan kecamatan yaitu kecamatan Pangkalan Balai. Tapi ada prosedur dan prosesnya terlebih dahulu.” lanjutnya

Sementara, Plt. Kepala Dinas Kominfo Aminuddin, S.Pd., S.IP., MM mengaku siap mendukung program kebijakan Pemkab Banyuasin dalam mewujudkan Banyuasin Bangkit, Adil serta Sejahtera (Day)
BERITA TERBARU