Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pengurus PPDI 2021 -2026 SMT Resmi Dilantik

Sigerindo Banyuasin – Berlokasi di Gedung Sorga Desa Muara Telang Kecamatan Sumber Marga Telang (SMT), Segenap Pengurus Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Kecamatan Sumber Marga Telang Kabupaten Banyuasin Masa Bhakti 2021 – 2026 resmi dikukuhkan.

Pelantikan pengurus PPDI dari 10 Desa yang ada di Sumber Marga Telang ini dilantik oleh Ketua PPDI Kabupaten Banyuasin Joni Afendi, S.Pd yang disaksikan langsung oleh Wakil Bupati Banyuasin H. Slamet Somosentono SH, Wakil Ketua DPRD Banyuasin Noor Ishmatudin, Anggota DPRD Banyuasin Samsudin, Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Kesbangpol Banyuasin Supriyanto, dan Camat Sumber Marga Telang Drs. Surono M.Si tersebut

Sementara itu Dalam sambutannya, Ketua PPDI Banyuasin Joni Afendi, S.Pd mengatakan, PPDI merupakan tempatnya wadah Perangkat desa untuk saling berbagi informasi, berkoordinasi untuk perkembangan pembangunan di desa masing-masing

“Jangan sampai setelah dikukuhkan malah melalaikan tugas pokoknya di desa, dan juga tetap tunduk dan patuh pada Kepala Desa, serta tak lupa mensukseskan Visi Misi Kades serta Bupati dan Wakil Bupati Banyuasin,” ujarnya Kamis (18/3/2021)

Ditempat yang sama, Wakil Ketua DPRD Banyuasin Noor Ishmatudin mengatakan, merasa bangga dan terharu dengan telah dilantiknya PPDI ini, dirinya berharap bisa menjadi wadah untuk menyalurkan ide dalam pemerintahan SMT.

“Kami selaku DPRD Dapil sini sangat mendukung dengan adanya PPDI ini, dan mudah-mudahan bisa berdampak baik untuk pembangunan desa. Selamat kepada pengurus semoga bisa menjadi organisasi yang bermanfaat bagi Kecamatan yang kita cintai ini,” harapnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Banyuasin H. Slamet Somosentono, SH mengatakan, dengan adanya PPDI ini semua perangkat desa bisa saling mengenal dan mempererat tali silaturahmi, dan komunikasi yang baik dalam mendukung pembangunan yang ada di desa, dengan tetap menghormati Kepala Desa, dan mendukung program Bupati dan Wakil Bupati.

“Silahkan salurkan ide dan gagasan yang positif untuk membangun desa melalui organisasi PPDI ini, namun tetap tidak lupa tugas dan fungsi sebagai perangkat Desa yang mana menghormati Kepala Desa,” jelasnya.

Dirinya mengatakan bahwa para pengurus ini haruslah menanamkan rasa memiliki, dan jiwa sosial yang tinggi untuk pengabdian kepada masyarakat sehingga dapat berdampak yang baik untuk desa-desa yang ada di Kecamatan SMT

“Semua pembangunan ada ditangan Pemerintah, maka dari itu sinergi sangat diperlukan. Karena itu sangat perlu dukungan juga dari para perangkat desa dalam mensukseskan Visi dan Misi Banyuasin Bangkit Adil dan Sejahtera tukasnya

Adapun pengurus PPDI SMT dinahkodai oleh Muammar S.Hum (Desa Muara Telang) Ketua, Safaruddin (Desa Sumber Jaya) Sekretaris, Sukarmin (Desa Sri Tiga) Bendahara (Derry)
BERITA TERBARU