Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting




Bupati Kerinci Dampingi PJ.Gubernur Jambi Membuka Pemberian Vaksinasi Massal Dikayu Aro

Sigerindo,Kerinci - Kabupaten Kerinci hari ini (27/6/2021) menjadi daerah pusat pemberian Vaksinasi Covid-19 massal se Provinsi Jambi, bertempat di lapangan PTPN 6 Kayu Aro. Acara ini langsung dibuka oleh PJ Gubernur Jambi Dr.Hari Nur Cahya Murni,M.Si ,acara ini menindak lanjuti arahan Presiden tanggal 9 Juni 2021, terkait percepatan satu juta Vaksinasi perhari.

Pj.Gubernur Jambi Dr.Hari Nur Cahya Murni,M.Si dalam kata sambutannya mengatakan, terima kasih kepada semua elemen yang hari ini sudah bersedia untuk divaksinasi, Covid-19 adalah musuh yang tidak kelihatan,untuk itu mari terus untuk bersinergi bersama dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19, untuk masyarakat yang sudah divaksin jangan lupa untuk selalu menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) karena dampak dari Pandemi Covid-19 telah membuat perekonomian menjadi terpuruk, menurunnya pendapatan daerah,serta di berlakukan pembelajaran secara Daring untuk pelajar dan meningkatnya pengangguran.

Lebih lanjut PJ Gubernur Jambi memberi Apresiasi, bahwa berdasarkan Update Data Tim Gugus Tugas Provinsi Jambi, dari 11 Kabupaten/Kota hanya Kabupaten Kerinci yang berada pada Zona kuning saat ini.

Bupati Kerinci dalam sambutannya mengatakan bahwa sasaran Vaksinasi Kabupaten Kerinci adalah 45 .158 jiwa, Vaksin yang diterima 17.640. Masyarakat yang sudah mendapatkan Vaksinasi 17.510 orang, jadi sekitar 99,25 persen sudah diberikan Vaksinasi.

H.Adirozal juga mengatakan,dari 45,158 sasaran Vaksinasi dan 17.640 Vaksin yang diterima dan 17.510 jiwa yang sudah di Vaksin jelas ini masih sedikit. Bersama TNI dan Polri terus menggerakkan pemberian Vaksinasi dan Camat terus menggerakkan Masyarakat untuk Menerapkan Protokol kesehatan.

Target Vaksinasi massal hari ini 1.500 jiwa dan juga ada 3 Kecamatan yang ada di Kayu Aro yang siap melakukan Deklarasi Covid-19,Kata H Adirozal.

Bupati Kerinci H Adirozal mengucapkan terima kasih kepada PTPN 6 Kayu Aro yang sudah memfasilitasi tempat pemberian Vaksinasi massal ini,tentu karyawan PTPN 6 Kayu Aro akan di maksimal dalam pemberian Vaksinasi Covid-19,dan tidak lupa H . Adirozal mengucapkan terima kasih kepada Para Medis.

“Selalu saya katakan,bahwa Paramedis adalah Pahlawan terdepan,dalam upaya memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat,dan jangan pernah lelah dan berhenti memberikan edukasi,agar kita bisa keluar dari wabah Pandemi Covid-19”,Kata H.Adirozal

Dari 11 Kabupaten/Kota se- Provinsi Jambi hanya Kabupaten Kerinci yang berada pada Zona kuning, ungkap H.Adirozal.
Hadir dalam acara ini Walikota Dan Bupati se-Provinsi yang mengikuti acara ini secara Virtual, Kepala OPD Provinsi Jambi,Forkompinda Kabupaten Kerinci,Kepala OPD Kabupaten Kerinci,Ketua Tim penggerak PKK Kerinci,Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Jambi dan Kerinci, PGRI. (Tim)
BERITA TERBARU